KPU Gorut Jamin Perolehan Suara Calon KADA Aman - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

KPU Gorut Jamin Perolehan Suara Calon KADA Aman

alterntif text

GORUT, Republikpos.com – Pihak Komisi Pemilihan Umum Gorontalo Utara menegaskan komitmen mereka untuk menjaga perolehan suara dari ketiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) yang menjadi peserta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018.

Komitmen tersebut kata Komisioner KPU Kabupaten Gorut Sophian Rahmola, salah satunya dengan menjaga utuh perolehan suara ketiga paslon Bupati – Wabup Gorut tahun 2018, sampai pada penetapan pemenang pilkada.

Hal ini disampaikan Sophian pada pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan, Penghitungan Suara dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara serta Sosialisasi Situng Pilkada 2018 yang digelar KPU Kabupaten Gorut beberapa waktu lalu.

Sophian bersama para komisioner KPU Kabupaten Gorut lainnya, hadir untuk memberikan materi dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Sophian mengatakan, melalui bimtek ini, semoga dapat meningkatkan kapasitas penyelenggara ditingkat kecamatan dalam pelaksanaan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara.

“Ini adalah kewajiban bagi kami, untuk meningkatkan kapasitas penyelenggara tingkat kecamatan,” kata Sophian.

Melalui bimtek ini juga kata dia, agar pelaksanaan momentum bersejarah tersebut, senantiasa mengacu pada aturan dan ketentuan yang berlaku. Dia juga berharap, penyelenggara mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pemilih dan peserta pilkada secara merata.(ms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top