Plh Sekda Prov. Gorontalo Jadi Irup pada Peringatan Harkitnas ke 110 - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Plh Sekda Prov. Gorontalo Jadi Irup pada Peringatan Harkitnas ke 110

GORONTALO, Republikpos.com – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110 Tahun 2018, Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar upacaya kenaikan bendera yang dipusatkan di lapangan Museum Purbakala Popa-Eyato, Senin (21/5).

Penjabat Sekda Provinsi Gorontalo, Anis Naki yang bertindak sebagai insepktur upacara mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat meneladani Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum menjaga persatuan di daerah, bangsa dan tanah air. ” Kurang lebih seabad yang lalu, kita nyaris tak punya apa-apa. Kita hanya memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa. Namun sejaralah kemudian membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu saja telah cukup, asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama.” kata Anis Naki.

Pahlawan Nasional, Boedi Oetomo kata Anis telah mencontohkan bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial, yang akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan. Dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana saat itu, mereka terus menjaga api nasionalisme dalam diri masing-masing.

“Ini yang harus menjadi perangsang jiwa raga kita. Untuk memberikan kontribusi besar seperti apa yang dilakukan oleh para pahlawan nasionalis indonesia.” ucap Anis.

Sekarang ini, kata Anis, kita jauh lebih siap, tak berkekurangan dalam sumber daya alam dan sumber daya manusia. Untuk itu, melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik, pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya.

” Untuk itu mari bersama kita maknai peringatan Harkitnas ke 110 tahun ini di lingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun tahun mendatang. ” tandasnya.(em)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top