Lebih 120 Tenaga Kesehatan di Gorut Belum Kantongi SK - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Lebih 120 Tenaga Kesehatan di Gorut Belum Kantongi SK

GORUT, Republikpos.com – Lebih dari 120 tenaga kerja kesehatan yang ada di Gorontalo Utara ternyata belum mengantongi Surat Keputusan (SK) sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT). Hal ini sangat berdampak bagi legalitas ratusan para tenaga kesehatan yang selama ini mengabdi sebagai pelayan kesehatan masyarakat Gorut.

Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Lukum Diko mengaku sangat menyayangkan hal tersebut. Menurutnya seharusnya pihak OPD terkait, yakni Dinas Kesehatan Gorontalo Utara harus peka dengan hal ini. “Ini menyangkut nasib 120-an tenaga kesehatan yang selama ini mengabdikan diri bagi pelayanan kesehatan masyarakat Gorut. Kita tidak bisa mengacuhkan hal ini begitu saja,” ujar Lukum Diko.

Menurut politisi Partai Golkar ini, pihak Dinas Kesehatan Gorut juga harus memprioritaskan tenaga-tenaga yang sudah terlebih dahulu mengabdikan diri di Gorut, dibanding harus merekrut tenaga-tenaga baru.

“Yang kami temui justru mengejutkan dan sangat disayangkan, ternyata OPD terkait memasukan nama-nama baru yang diusulkan untuk diangkat menjadi PTT” jelasnya.

Olehnya Lukum menegaskan dan berharap kepada Pejabat Bupati saat ini untuk dapat memperhatikan persoalan ini. “Kami tentu berharap para tenaga kesehatan yang selama ini telah bekerja dengan sukarela dan tanpa pamrih ini untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah dengan mengakomodir mereka dalam SK PTT susulan” tandasnya.(ms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top