KPU Gorut Kembali Minta Masyarakat Cek Nama di DPT - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

KPU Gorut Kembali Minta Masyarakat Cek Nama di DPT

Ketua KPUD Gorontalo Utara, Fadliyanto Koem.

GORUT, Republikpos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) terus menghimbau kepada masyarakat agar mengecek langsung Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 yang telah diumumkan oleh KPU melalu Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di 123 desa.

DPT Pilkada 2018 kata Ketua KPU kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Fadliyanto Koem, telah diumumkan disetiap PPS dan TPS yang ada. Warga juga diharapkan bisa mengecek atau melihat langsung namanya masing – masing.

Saat ini ada 82.393 pemilih yang tercantum dalam DPT.

DPT ini juga telah melalui serangkaian tahapan maupun proses yang melibatkan berbagai pihak, hingga ditetapkan oleh KPU Gorut melalui Rapat Pleno.

” Jika sudah terdaftar, maka tentunya pada tanggal 27 Juni 2018, bisa menggunakan hak pilihnya. Pilih pemimpin yang berkualitas,” kata Fadliyanto.

Sebagai penyelenggara pesta demokrasi kata dia, upaya untuk meningkatkan angka partisipasi juga terus dilakukan. Sejumlah agenda seperti, sosialisasi, pendidikan pemilih pemula dan konser demokrasi, diantara upaya yang dilakukan untuk mendapatkan angka partisipasi yang lebih baik dibandingkan pemilu sebelum – sebelumnya.

Karenanya, Fadliyanto kembali berharap, DPT yang telah diumumkan sejak beberapa hari kemarin, bisa direspon oleh masyarakat. Hal yang sama juga bagi warga yang belum memiliki KTP-el, diharapkan untuk bisa segera melakukan perekaman data. ” Dengan angka partisipasi yang tinggi, semoga bisa melahirkan pemimpin yang lebih berkualitas.” tandasnya.(ms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top