Nurdjanah Yusuf: Potensi Daerah Belum Dikelola Maksimal – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Nurdjanah Yusuf: Potensi Daerah Belum Dikelola Maksimal

GORUT, Republikpos.com – Peningkatan kesejahteraan masyarkat Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) harus terus didorong. Dan salah satu hal yakni dengan memanfaatkan potensi daerah yang dimiliki yang selama ini potensi tersebut ada namun masih terdiam dan menunggu untuk dikelolah dan dikembangkan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorut, Nurdjanah Yusuf menegaskan bahwa daerah ini memiliki banyak potensi yang menunggu untuk dikelola maupun dikembangkan. Potensi ini diakui Nurdjanah, cukup menjanjikan untuk memacu pembangunan sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat kedepan.

Pihaknya di Legislatif kata Nurdjanah, akan mendukung dan mensupport pengelolaan dan pengembangan potensi ini, sepanjang itu untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Gorut. Potensi dibidang perikanan kelautan, pertambangan, pertanian, pariwisata dan lainnya, jika dikelola dengan maksimal, bukan tak mungkin akan memberikan efek positif terhadap masyarakat.

“ Daerah ini memiliki banyak potensi yang siap untuk dikelola dan dikembangkan, kami di legislatif pastinya akan mendukung, jika pengelolaannya memberi dampak positif terhadap masyarakat, khususnya peningkatan perekonomian,” kata Nurdjanah.

Pemerintah daerah katanya lagi, punya peran penting dan strategis dalam mewujudkan pengelolaan potensi daerah yang lebih baik, sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku dan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

DPRD Gorut juga diakui Nurdjanah, melihat perkembangan pembangunan selama ini, berharap kedepan lebih dipacu lagi. Sebagai daerah terbungsu di Provinsi Gorontalo, perkembangan dan kemajuan daerah ini, diharapkan bisa mengejar ketertinggalan dengan daerah lain.

Pembangunan infrastruktur yang dilakukan selama ini, diharapkan bisa memberikan dan langsung dirasakan oleh masyarakat. Baik itu jalan dan lainnya, termasuk disekto kesehatan dan pendidikan. Kabupaten Gorut katanya, harus maju. Karenanya sinergitas antara eksekutif dan legislatif, diharapkan terus terjaga untuk sama – sama mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan yang lebih baik.(ms)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top