Disebut Anti Kritik, Ini Kata Bupati Nelson – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Disebut Anti Kritik, Ini Kata Bupati Nelson

LIMBOTO, Republikpos.com – Untuk merespon partisipasi publik kepada pememerintah, Bupati Gorontalo, Neslon Pomalingo, menginginkan budaya diskusi bersama LSM terus dilakukan. Hal itu diungkapkannya setelah membuka sekaligus menjadi narasumber pada workshop partisipasi publik dalam rangka penguatan kapasitas LSM/Ormas di Kabupaten Gorontalo, yang berlangsung di salah satu warung kopi di Kabupaten Gorontalo, Rabu (16/5).

civil society seperti ini, kata Bupati Nelson sangat penting bagi pemerintah. Karena dalam membangun daerah itu ada 4 pilar, yakni Pemerintah, Akademisi, Bisnis dan Civil society.

“Jika empat ini dilakukan dengan baik maka hasilnya akan jelas.” ungkap Nelson dalam diskusi tersebut.

Sementara terkait dengan dinamika yang terjadi di Kabupaten Gorontalo, kata orang nomor satu di Kabgor ini, adalah hal yang biasa, ” apalagi di kepemimpinan saya yang baru 2 tahun. Katakanlah saya baru belajar menjadi bupati, iya kan. Dan saya memahami itu, dalam membangun daerah pasti ada hal positif dan negatif. Tapi yang paling menonjol adalah hal positif.” ujarnya.

Untuk kegiatan diskusi tersebut, Bupati Nelson mengaku sangat mendukung adanya kegiatan seperti ini, namun dia menyarankan agar dalam diskusi-diksusi lainnya kedepan, pembahasan harus lebih fokus pada satu masalah.

Nelson juga menepis anggapan atau kabar mengenai bahwa Bupati Gorontalo anti kritik, ” Terkait dengan isu Bupati Gorontalo anti kritik itu tidak benar, malah justru dengan kritik adalah penyemangat pemerintah. Di lain sisi apa yang disuarakan ada benarnya, bahkan ketika ada yang dikritik soal pembangunan saya selalu langsung sampaikan langsung kepada OPD.” Pungkas Nelson.(em)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top