Tahun Ini Jembatan Putus di Pentadio Timur Akan Dibangun – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Tahun Ini Jembatan Putus di Pentadio Timur Akan Dibangun

LIMBOTO, Republikpos.com – Pemerintah Gorontalo menargetkan pekerjaan jembatan ambruk di Desa Pentadio Timur dapat terealisasi sebelum habis tahun 2018. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR), Rahmat Doni Lahati, menegaskan bahwa jembatan itu telah masuk list prioritas pemerintah.

Dony menjelaskan, terkendalanya pekerjaan jembatan tersebut karena tidak diakomodir oleh pemerintah pusat, ” Memang sudah 2 tahun jembatan di Pentadio itu rusak, yang disebabkan oleh banjir. Kami sudah masukan dalam list pekerjaan penanggulangan bercana, mengapa penanggulangan bencana? Agar penanggulangannya cepat. Setelah diusulkan kepusat lalu tidak terakomodir.” ungkap Dony saat ditemui oleh sejumlah awak media di kantornya.

Doni juga membantah terkait isu jika pemerintah daerah tidak peka dengan kondisi jembatan tersebut. ” Itu tidak benar. Pemerintah dalam hal ini bukan tidak peka terhadap jembatan tersebut, akan tetapi yang paling diprioritaskan oleh pemerintah adalah jembatan utama, tanpa mengenyampingkan jembatan penghubung yang lain.” tegas dia.

Loading...

” Insya Allah pada perubahan anggaran tahun ini pembangunan jembatan itu akan kami masukan dalam daftar, sehingga pembangunanya segera dapat direalisasikan” jelasnya.

Sementara itu kepala Desa Pentadio Timur, Tamir M. Ali, mengatakan, rusaknya jembatan tersebut di karenakan volume air yang tinggi, sehingga retak dan roboh.

Kejadian itu terjadi pada tahun Januari 2016 silam. ” Kami pun telah melaporkan kerusakan ini kepada pemerintah, tapi hingga saat ini belum ada realisasi yang jelas. Semoga saja tahun ini memang benar-benar terakomodir.” Tambah Amir

Masyarakat sangat berharap pemerintah dapat melakukan langkah cepat untuk jembatan yang berada di Dusun III tersebut. Karena jembatan itu adalah penghubung antara dua Kelurahan, yakni Kelurahan Pentadio Timur dan Kelurahan Talumelito. “Pembangunan jembatan ini sangat penting bagi masyarakat, karena digunakan sebagai jembatan alternatif masyarakat.” Tutup Amir.(em)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top