Kunjungi Gorut, Gubernur Rusli Resmikan Jembatan dan Bagikan Bantuan – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Kunjungi Gorut, Gubernur Rusli Resmikan Jembatan dan Bagikan Bantuan

Gubernur Rusli Habibie saat menyambangi salah satu warga Gorut disela-sela kunjungan kerjanya. Foto: Humas

GORUT, Republikpos.com – Dalam kunjungan Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo di Kabupaten Gorontalo Utara dalam rangkaian peresmian jembatan Bogo-bogo yang ada di Kecamatan Tolinggula, Selasa (15/5). Gubernur Gorontalo Drs. Rusli Habibie, didampingi Anggota DPR RI Roem Kono, ketua PKK Provinsi Gorontalo Idah Syaidah Rusli Habibie, Asisten II Gorut Thamrin Yusuf menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat di 3 Kecamatan di Gorontalo Utara, yakni Kecamatan Anggrek, Sumalata, dan Kecamatan Tolinggula.

Di Kecamatan Anggrek, tepatnya di Desa Datahu Rombongan Gubernur menjenguk salah seorang warga masyarakat pasien jiwa yang kemudian langsung dibawa ke RS Aloei Saboe untuk dapat segera mendapatkan penanganan dan perawatan secara intensif. Selain menyerahkan bantuan sosial kepada keluarga pasien tersebut, Gubernur juga berjanji secepatnya akan membangun rumah layak huni bagi keluarga itu.

Sementara di kecamatan Sumalata, tepatnya di desa Pulohenti Gubernur Rusli habibie menyerahkan bantuan Jaminan Hidup bagi warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) dan Bazar Murah kepada 80 warga atau 35 KK di desa tersebut.

Kunjungan kerja Gubernur berakhir di Desa Limbato Kecamatan Tolinggula, dalam rangkaian pengresmian jembatan Bogo-bogo dan penyerahan bantuan program Natura, dan buku tabungan kepada masyarakat Penerima Manfaat bantuan pangan Non Tunai Daerah (BPNT-D) kepada masyarakat di Kecamatan Tolinggula.

Dalam arahannya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Gorut yang selalu mendukung program pemerintahan NKRI hingga periode ke-II ini.

Loading...

Mantan Bupati Gorontalo Utara itu juga mengakui bahwa masyarakat Gorut selalu menjadi prioritas program Provinsi Gorontalo, meskipun saat ini di daerah Gorut sedang melaksanakan Pilkada.

” Program bantuan Pemerintah Provinsi ini tidak ada kaitannya dengan pilkada. Kami hadir disini murni bentuk perhatian kami kepada masyarakat Gorut yang saya cintai,” ungkap Rusli Habibie dihadapan masyarakat Gorut.

Lebih lanjut, Rusli berharap kepada masyarakat dalam menghadapi Pilkada mendatang, agar dapat menjaga stabilitas keamanan daerah dan wilayah Kabupaten Gorut yang kondusif, aman dan damai.

Sementara itu, mewakil Pjs Bupati Gorut, Asisten II Thamrin Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah melaksanakan Kunjungan kerja sekaligus meresmikan Jembatan Bogo-bogo di Kecamatan Tolinggula.

Dalam sambutan pemerintah, Asisten II menjelaskan dalam rangka menghadapi bulan suci ramadhan dan pilkada, Daerah Gorut masih dalam keadaan aman dan terkendali. Walau pun terjadi sedikit gesekan, masih bisa diatasi oleh pemerintah daerah.

Dengan diresmikannya jembatan Bogo-bogo yang dianggarkan sebesar 11,1 milyar ini, diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang berada di tiga desa di kecamatan Tolinggula. Olehnya, Asisten berharap hubungan koordinasi Pemerintah Daerah Gorut dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dapat terus terjalin dengan baik guna mensejahterakan masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Gorontalo Utara.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top