Ini Pesan PJS Bupati di Halal Bi Halal Pemda Gorut – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Ini Pesan PJS Bupati di Halal Bi Halal Pemda Gorut

GORUT, Republikpos.com – Menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari, Senin (14/5), Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara menggelar kegiatan Halal Bi Halal dilingkup Pemkab Gorut.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Rumah Jabatan Bupati Gorut ini, dihadiri oleh PJS Bupati Gorut Drs. Abdul Haris Hadju, MM, Kepala Kejaksaan Negeri Kwandang, unsur Muspida Kabupaten Gorut, Plh Sekda, para asisten, Kepala OPD serta seluruh ASN dan PTT di lingkungan Pemkab Gorut.

PJS Bupati Gorut, Haris Hadju saat menyampaikan sambutan mengatakan, bahwa kegiatan halal bi halal ini sangat penting bagi ummat Islam, khususnya saat memasuki bulan Ramadhan. Karena pada momen itulah kita sebagai umat Islam harus saling mempererat ukhuwah Islamiyah, dengan cara saling halal menghalalkan atau mengikhlaskan antara satu sama lain. Dengan kata lain, harus saling memaafkan.

“ ya, melalui kegiatan halal bi halal ini mari kita pererat hubungan silaturahmi antar sesama aparat baik pimpinan dengan bawahan maupun sesama pegawai pemerintah daerah. Mari kita sambut bulan ramadhan dengan penuh keberkahan dan sungguh-sungguh”, ungkap pjs Bupati Haris Hadju.

Apalagi kata Haris Hadju, bahwa di bulan suci Ramadhan adalah bulan yang istimewa, dimana banyak kekhususan yang diberikat Tuhan pada bulan Ramadhan.

” Sesungguhnya Allah SWT mengkhususkan dan mengistimewakan bulan suci Ramadhan diantara seribu bulan, karena sejumlah kejadian diantaranya, bulan diturunkannya kitab suci Al-Quran, bulan dimana umat Islam diwajibkan berpuasa, dan pada bulan Ramadhan pintu surga dibuka, dan ditutupnya pintu neraka, serta dibelenggunya setan.” papar Haris Hadju.

” Selain itu di bulan Ramadhan juga ada peristiwa besar, yakni malam Lailatul Qadar, malam yang lebih baik daripada seribu bulan, serta peristiwa bersejarah bagi umat muslim didunia, yakni Perang Badar,” ungkapnya.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top