DPRD Gorut Minta Pengawasan Terhadap Siswa Lebih Ditingkatkan – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

DPRD Gorut Minta Pengawasan Terhadap Siswa Lebih Ditingkatkan

GORUT, Republikpos.com – Pengawasan terhadap siswa penting untuk lebih ditingkatkan sejak sekarang. Hal ini sebagai bentuk antisipasi dini terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi, diantaranya seperti yang terjadi disalah satu SD di Kecamatan Anggrek.

Aduan orang tua siswa langsung ditindak lanjuti oleh Komisi III DPRD Gorontalo Utara (Gorut) dengan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Aduan kata Ketua Komisi III DPRD Gorut Rahmat Lamaji, terkait dugaan penanganan yang dinilai tidak maksimal pada anak didik yang adu fisik beberapa hari sebelumnya.

“Jadi, orang tua salah seorang siswa mengadukan soal penanganan yang dianggap tidak maksimal oleh Kepala Sekolah, termasuk tidak adanya juga upaya pencegahan,” kata Rahmat.

Penanganan dan pencegahan diakui Rahmat, harus dilakukan lantaran dalam adu fisik dua siswa saat itu, sudah menggunakan peralatan yang tidak semestinya. RDP kata dia juga, lebih pada mediasi terhadap persoalan yang diadukan oleh orang tua siswa. Mediasi kata Rahmat, telah dilakukan diantaranya, pengawasan terhadap siswa yang adu fisik saat itu, dilakukan secara berkelanjutan.

“Dua kelas juga sudah dipisahkan ruangannya, bentuk antisipasi terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi,” ungkap Rahmat.

Kedepan kata Rahmat, pengawasan, pencegahan serta penanganan harus lebih dimaksimalkan oleh pihak pengelola sekolah. Kejadian disalah satu SD di Kecamatan Anggrek ini, semoga menjadi yang terakhir dan tidak terulang lagi. Begitu juga disekolah lainnya, mantan Ketua Komisi II DPRD Gorut ini mengharapkan, agar dapat melakukan hal yang sama pula terhadap para siswanya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top