Soal Insiden Dua Siswa Berantem, DPRD Kabgor Minta Pihak Sekolah dan Diknas Bertanggung Jawab – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Soal Insiden Dua Siswa Berantem, DPRD Kabgor Minta Pihak Sekolah dan Diknas Bertanggung Jawab

LIMBOTO, Republikpos.com – Insiden perkelahian yang melibatkan dua orang siswi SMP 1 Limboto, Kabupaten Gorontalo, mendapat sorotan serius dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo.

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Sahmid Hemu mengatakan, bahwa pihaknya sangat menyayangkan aksi perkelahian antara siswi SMP 1 Limboto yang sempat viral di media sosial tersebut. Menurutnya hal ini sangat mencoreng wajah dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Gorontalo.

” Ya, kejadian seperti ini kami sangat sayangkan. Apalagi ini terjadi di lingkungan sekolah, ” tukas wakil rakyat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Menurut Sahmid, seharusnya kejadia seperti ini tidak terjadi diantara siswa maupun siswi, apalagi kejadian tersebut terjadi didalam lingkungan sekolah. Hal ini, kata dia menggambarkan kurangnya pengawasan pihak sekolah terjadap kondisi para anak didik mereka.

” Saya pribadi sudah menerima pesan dari masyarakat akan tindakan ini. Sehingga pihak sekolah dan dinas terkait harus turun tangan, bertanggung-jawab atas insiden ini,” ungkap Sahmid.

Perilaku yang menjurus kepada aksi premanisme seperti ini, kata Sahmid harus mendapat perhatian guru-guru.

Loading...

“Pengawasan guru yang saya kira kurang, harus lebih ditingkatkan. Dan paling tidak sekolah harus bertanggung jawab.” tegasnya.

Pihak orang tua Siswi yang jadi korban perkelahian saat mengadu ke DPRD. Foto: Even.

Pihak sekolah, kata Sahmid, wajib memberikan kenyamanan dan keamanan bagi anak didik mereka, bahkan harus dapat memberika jaminan kepada orang tua siswa yang mempercayakan sekolah sebagai rumah kedua anak mereeka.

” Karena guru disekolah adalah orang tua kedua para siswa. Jadi, perlindungan seperti itu harus ada,” tutup Sahmid.

Sementara itu Aleg Kabgor lainnya, Amir Habuke yang menerima aduan tersebut, mengaku akan menindaklanjuti laporan tersebut, selambat-lambatnya pekan depan.

” Insya Allah pekan depan akan ditindaklanjuti. Aspirasi ini akan kami teruskan ke Ketua Komisi II yang membidangi persoalan seperti ini,” ujar Amir Habuke.(em)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top