Minat Body Contest di Gorontalo Tinggi, Ini Kata Bupati Nelson – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Minat Body Contest di Gorontalo Tinggi, Ini Kata Bupati Nelson

LIMBOTO, Republikpos.com – Sebanyak 35 peserta ambil bagian dalam ajang Kejuaraan Binaraga Bodycontest yang dilaksanakan oleh Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) Provinsi Gorontalo di Pentadio Resort.

Kegiatan pria memamerkan tubuh kekarnya ini di tutup langsung oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Minggu (13/5).

Nelson menuturkan, olahraga yang baru pertama kalinya diselenggarakan di Gorontalo ini memiliki potensi tersendiri dibidang olahraga. “Ternyata begitu banyak yang menyukai, jika kita serius maka akan banyak atlit-altit yang dapat kita lahirkan melalui bodycontest ini.”

Oleh karena itu harus ada pembinaan yang baik dan benar. Agar bisa memberikan kontribusi yang besar saat akan mengikuti kegiatan di PON nanti.

Sementara itu, Ketua Perbafi, Roni Sampir, mengatakan Perbafi ini memang terbilang masih baru. Karena baru di SK kan tahun 2018 ini, dengan komposisi Bupati Goronralo sebagai pembina dan dirinya menjabat sebagai ketua.

Loading...

“Insya Allah, event-event seperti ini akan terus kita laksanakan secara continue. Kegiatan ini juga sebagai salah satu sosialisasi kepada anak muda untuk hidup sehat, seperti menjaga pola makan dan berolahraga.”

Selanjutnya ia, Rony menambahkan, olahraga ini sebagai ajang pembinaan generasi muda. Selain itu untuk mengajak para pemuda ke arah yang lebih positif. Dengan ini mereka akan jauh dari pengunaan narkoba dan minuman berakohol.

Dalam kejuaraan tingkat provinsi yang diselenggarakan ini akan dilakukan penyaringan atlit-atlit yang bisa dilakukan pembinaan. Untuk persiapan agenda bodycontest skala regional maupun tingkat nasional.

“Untuk lokal kami akan berupaya setiap tahunnya dilakukan, serta Nasional kami akan berupaya juga untuk menjadi tuan rumah. Karena setiap provinsi memiliki seri, dan provinsi gorontalo belum memiliki itu.” Pungkas Roni.(em)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top