LP KPK Se-Provinsi Gorontalo Resmi Dilantik – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Press Release

LP KPK Se-Provinsi Gorontalo Resmi Dilantik

Ketua Umum LP. KPK, Andi Aro.

GORONTALO, Republikpos.com – Bertempat di Hotel Mega Zanur pada hari Rabu 9 Mei 2018 Ketua Umum Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP.K-P-K) Andi Aro melantik kepengurusan Komisi Daerah Provinsi Gorontalo dan Komisi Cabang se Provinsi Gorontalo LP.K-P-K. Pelantikan ini berlangsung dengan hikmat dan sukses dengn dihadiri oleh Gubernur Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh PLH Sekda Gorontalo, KAPOLDA Gorontalo diwakili oleh DIR INTEL Polda Gorontalo, unsur Muspida, pimpinan perguruan tinggi, Kesbangpol, Yayasan Madinal Ilmi Jonggol – Jawa Barat, LSM dan Ormas serta masyarakat umum.

Turut hadir juga Wakil Ketua Umum pusat Hj. Masra Puhi,S.Ag, SH,MH. Wakil Sekjen Ramin Kapiso, SE.Tim Khusus Pusat Safrin Habibie, Suleman Adjilahu, SE. Alwin Efendi Thalib,SP.d.

Dalam prosesi acara disungguhi tarian Tidi khas Gorontalo, pantomim, pembacaan ikrar dan sambutan atas nama Gubernur, Kapolda Gorontalo dan sambutan Ketua Umum Komisi Nasional/Pengurus Pusat LP.K-P-K, laporan Ketua Panitia oleh Ismail Pakudu,SE sekaligus pembacaan surat keputusan oleh Wakil Sekjen serta pendatanganan Piagam Kerja Sama dengan salah satu stasiun tv lokal Gorontalo dalam rangka pertukaran informasi dan mendorong terwujudnya pemerintahan good governace serta penanda tanganan MoU dengan Yayasan Madinatul Ilmi Jonggol Jawa Barat dalam rangka rekrutmen pelajar dan mahasiswa untuk ditraining di sekolah SMK Teknopreniur Jonggol.

Adapun para pengurus yang dilantik terdiri dari Ketua Komisi Daerah (KOMDA) Provinsi Gorontalo Ismail JS Gobel,SH. Sekretaris Sofyan Dawali.Bendahara Ony Nusi Sedang untuk pengurus Komisi Cabang terdiri dari : 1. Komisi Cabang (KOMCAB) Kota Gorontalo, Ketua Ismail Pakudu,SE. Sekretaris Kahfi Maksum, S.Pd. Bendahara Yeni Umar. 2. Komcab Bone Bolango Ketua Yance Ibrahim,SH. Sekretaris Olvin Hedrik. Bendahara Rusni Latala.3.Komcab Boalemo Ketua Kifli djakatara. Sekretaris Yusrin Sadu. Bendahara Agus Karim. 4.Komcab Pohuwato Ketua Kisman Uwete. Sekretaris Saman Dunggio. Bendahara Alwin Bula.5. Komcab Gorontalo Utara Ketua Darmanto Olii Spd. Sekretaris Marjan Dunggio.Bendahara Yusuf Rahman. 6. Kombca Kab. Gorontalo Ketua Suparni Puluhulawa. sekretaris Moh Ikbal Kadir,SH. Bendahara Olvin dan seluruh nama-nama pengurus telah dibacakan oleh Wasekjen.

Loading...

Andi Aro Ketum LP.K-P-K bernama lengkap Andi Abdul Rahman Onge, putra kelahiran Gorontalo adalah cucu dari alm.Abdul Rahman Onge (Temerosi) seorang pejuang perintis kemerdekaan Gorontalo 1942, dalam pidatonya pertama keprihatinannya atas tingginya angka para koruptor di Gorontalo sebagaimana dilansir oleh Kajati Gorontalo terdapat 150 orang telah ditetapkan sebagai tersangka sepanjang tahun 2017. Keprihatinan kedua adalah LSM/Ormas (oknum) hanya menjadi kacung oleh pihak tertentu dikala musim pilkada dan menjadi penjaga proyek, maka Andi mengusulkan kepada pemerintah provinsi Gorontalo agar mengalokasikan anggaran pembinaan melalui APBD. Keprihatinannya ketiga adalah para Komite Sekolah (okmum) hanya menjadi tukang stempel di sekolah-sekolah, dibiarkan sekolah terjadi pungutan-pungutan, LKS dibeli oleh siswa, tanda tangan kepala sekolah di ijazah harus bayar bahkan ada uang ujian dibayar oleh siswa belum lagi dana bos dikuras untuk bayar honor guru dan diselewengkan dananya oleh oknum kepala sekolah. Keprihatinan keempat adalah tentang dana desa yang mana ada kurang lebih 300 desa di Indonesia bermasalah dan sudah banyak kades diseret ke meja hijau sebagai mana dilansir oleh presiden Jokowi. Maka dalan kaitan tersebut dan guna membantu pemerintah, LP.K-P-K akan turun ke desa-desa khususnya di provinsi Gorontalo akan menjalankan program Survei Pembangunan Desa dan Survei Mutu Pendidikan, hasil dari survei akan direkomendasi kepada pemerintah daerah sebagai referensi meningkat mutu pelayanan desa dan sekolah.

“Jangan 86 di lapangan, jangan melakukan pungli, memeras atau mengancam orang lain ketika sedang menjalankan tugas di lapangan”. Tutur Andi

Diakhir sambutannya, Andi mengucapakan selamat dan sukses kepada sdr Ismail JS Gobel,SH dan kawan-kawan telah dilantik sekaligus kepada ketua Panitia Ismail Pakudu, SE dan kawan-kawan telah sukses menyelenggarakan acara ini, tak lupa juga ucapan terimakasih kepada semua pihak, para penasehat hukum, dewan pakar dan pembina se Provinsi Gorontalo, lebih khusus kepada pembina Hj. Masra Puhi,S.Ag,SH,MH.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top