Viral Video Perkelahian Siswi, Ini Kata Ketua Komisi I DPRD Kabgor – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Viral Video Perkelahian Siswi, Ini Kata Ketua Komisi I DPRD Kabgor

LIMBOTO, Republikpos.com – Vidio viral yang mempertontonkan perkelahian dua siswa perempuan di sekolah menengah pertama (SMP Negeri 1 Limboto), mendapat sorotan dari Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat, Bidang Pendidikan, Adnan Entengo.

“Sangat memprihatinkan, tempat yang menjadi tempat menimba ilmu menjadi sarang contoh perilaku yang tidak bermoral. Ini harus ada penanganan serius dari satuan pendidikan yang ada, seperti guru dan orang tua.” ujar Adnan saat dihubungi via telefon seluler oleh republikpos, Jum’at (11/5).

Memang sekarang hal-hal yang memicu terjadinya tindakan anarkis disekolah sering marak terjadi, serta peluangnya sangat besar. Untuk mengurangi kejadian-kejadian seperti ini, pengawasan guru disekolah harus lebih ekstra ketat. Semua harus dilakukan, dari pendekatan persuasif kepada siswa sampai perhatian lingkungan mereka saat berada disekolah.

Loading...

Tak jelas apa penyebab dua siswa perempuan ini berkelahi. Tapi sekilas dalam vidio sempat viral dikalangan siswa tersebut, terlihat tak satupun teman dari mereka meleraikan perkelahian yang sementara berlangsung.

“Selaku Komisi III yang bermitra dengan pendidikan, saya meminta kepada pihak sekolah untuk segera menangani hal ini agar tidak berimbas kepada siswa-siswi lain. Juga meminta agar hal serupa terjadi lagi.” Imbuh dia

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1, Rahmat Dangkua, saat dikonfirmasi mengatakan dua siswi tersebut hanya melakukan akting dan tidak benar mereka berkelahi.

“Tidak benar itu terjadi, mungkin hanya bercanda atau sekedar acting, Tapi kami sementara mencari tau apa penyebab dari dua siswi ini melakukan hal yang seperti dalam vidio tersebut.” tutup Rahmat.(em)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

alterntif text
To Top