Masyarakat Ponkep Gelar Halal Bi Halal – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Masyarakat Ponkep Gelar Halal Bi Halal

GORUT, Republikpos.com – Setiap menjelang bulan ramadhan, selalu diawali dengan halal bi halal. Hal ini juga dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah di Kecamatan Ponelo Kepulauan.

Pada Jumat (11/5), Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Ponkep menggelar halal bi halal. Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Ponelo Kepulauan tersebut berlangsung cukup meriah, karena dihadiri oleh hampir seluruh elemen masyarakat dan pemerintah desa di wilayah Ponelo Kepulauan.

Kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan ceramah agama yang disampaikan ustadz Mohamad Bakari yang mengulas tentang makna dan pentingnya halal bi halal.

Sementara itu, Camat Ponelo Kepulauan Harsono Rahman didampingi Ketua PKK Kecamatan Ponkep Ibu Dewi Rahman menyampaikan bahwa pelaksanaan halal bi halal ini tidak lain untuk lebih meningkatkan hubungan tali silaturahmi, memperkokoh ukhuwah islamiah sekaligus menjadi perekat umat dalam menyongsong datangnya bulan suci ramadhan.

Loading...

“ Mari kita jadikan momentum ini sebagai langkah untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah serta memperkokoh semangat kebersamaan. Kita songsong bulan suci ramadhan dengan hati bersih, saling maaf memaafkan agar roda pemerintahan dan program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah kecamatan akan terus beroleh berkah” ungkap Harsono Rahman.

Dalam halal bi halal ini pula, Camat Harsono Rahman turut menyerahkan bonus dan penghargaan bagi Desa dan BPD yang berhasil juara dalam lomba desa tingkat Kecamatan Ponelo Kepulauan tahun 2018. Pada lomba desa dimaksud, Desa Ponelo dan BPD Desa Otiola menjadi yang terbaik. (*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top