Demi WTP, PJS Bupati Gorut Wanti-wanti Seluruh SKPD – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Demi WTP, PJS Bupati Gorut Wanti-wanti Seluruh SKPD

alterntif text

GORUT, Republikpos.com – Penjabat sementara Bupati Gorut, Drs. Abdul Haris Hadju, Mm meminta kepada pimpinan OPD dan seluruh bendahara pengeluaran dimasing-masing instansi Dinas/Badan untuk melakukan pengelolan keuangan secara baik dan transparan guna menciptakan tata kelola keuangan dan pemerintahan yang baik.

“ Saya meminta untuk menghindari penyimpangan keuangan sekecil apapun agar kita tidak bermasalah dengan persoalan hukum serta tidak ada temuan-temuan yang mengakibatkan adanya Tunggakan Ganti Rugi (TGR)”, jelas Pjs bupati Haris Hadju beberapa waktu lalu.

Berdasarkan amanat Pasal 17 UU Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Pertanggung Jawaban Keuangan Negara kata Pj bupati pemerintah memiliki kewajiban untuk memberikan informasi dalam rangka pengawasan intern kepada auditor.

Untuk itu Haris mengharapkan agar seluruh OPD dapat mengelolah keuangan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta sistim pengeluaran keuangan harus dilengkapi dengan dokumen dan administrasi pendudukung yang dibutuhkan.

“ Dengan demikian saya harapkan pengelolaan keuangan dan pemerintahan akan berjalan lebih baik lagi. Karena dengan langkah-langkah strategis tersebut dalam melakukan pengawasan interen atau udit yang nantinya akan menjadi pondasi menuju pengelolaan keuangan yang handal dan akuntabel demi mewujudkan tata kelolah keuangan dengan opini Wajar Tanpa Pengacualian (WTP) yang perlu dipertahankan lagi di tahun-tahun kedepan,” jelas Haris Hadju.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top