Bulan Ramadhan Jadi Momen Nelson Tuntaskan Buta Huruf Al Qur’an – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Bulan Ramadhan Jadi Momen Nelson Tuntaskan Buta Huruf Al Qur’an

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. Foto: Even

LIMBOTO, Republikpos.com – Untuk mengentaskan buta huruf Al Qur’an di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gorontalo, Bupati Nelson Pomalingo akan membuat program pengajian selama Bulan Suci Ramadhan yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara yang beragama Islam dilingkup Pemkab Gorontalo. Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri kegiatan halal bi halal bersama ASN dan Masyarakat, Jum’at (11/5).

“Momentum bulan puasa harus dibarengi dengan hal-hal bernuansa keagamaan. Ya, salah satunya dengan belajar mengaji bagi ASN yang belun bisa membaca Alqur’an.” Ungkap nelson

Loading...

Selanjutnya ia mengatakan, melalui Setda Gorontalo dan Kabag Kesra dirinya telah meminta untuk merancang serta mengidentifikasi siapa-siapa saja ASN yang belum tau mengaji. Maka tahun ini, melalui bulan puasa harus sudah tahu.

“Itu wajib bagi siapa saja. Sehingga pada saat setelah lebaran kami akan tes apakah sudah bisa atau belum. Konsekuensinya bagi belum tahu harus tetap belajar. Malu dong, masa anak-anak kita tahu mengaji lalu kita tidak?”

Nelson juga menambahkan, bahwa bisa jadi untuk kenaikan pangkat syaratnya harus melalui mengaji dulu.

“Belajar mengaji ini mungkin akan menjadi rutinitas kami pemerintah saat puasa maupun pasca puasa” Pungkas Nelson.(em)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

alterntif text
To Top