Tunjang Program Kesehatan Pjs Bupati Minta Maksimalkan Layanan Kepada Masyarakat – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Tunjang Program Kesehatan Pjs Bupati Minta Maksimalkan Layanan Kepada Masyarakat

GORUT, Republikpos.com – Keberhasilan program kesehatan bukan dilihat dari banyaknya pasien yang dirawat dirumah sakit atau dipuskesmas akan tetapi keberhasilan bisa diukur pada rendahnya masyarakat yang melakukan perawatan di tempat-tempat layanan kesehatan.

Untuk itu, Penjabat Sementara Bupati Drs. Abdul haris Hadju, MM meminta kepada seluruh jajaran dinas kesehatan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat sehingga derajat kesehatan masyarakat dapat terpenuhi.

“ Pelayanan kesehatan tidak hanya fokus pada perawatan pasien yang masuk di rumah sakit atau di puskesmas akan tetapi petugas kesehatan harus mampu memberikan sosialisasi atau memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatannya. Sehat jasmani maupun sehat rohani merupakan suatu harta yang sangat berharga bagi manusia. Untuk itu diperlukan adanya kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kesehatannya terutama menjaga pola hidup bersih baik dilingkungan kerja, lingkungan keluarga maupun dilingkungan masyarakat. Tentunya peran ini sangat ditentukan adanya keterlibatan dari petugas kesehatan yang ada di desa dan kecamatan”, tegas Pjs Bupati.

Lebih lanjut penjabup menyampaikan bahwa untuk menyukseskan program unggulan pemerintah daerah dibidang kesehatan diperlukan adanya keseriusan dari seluruh petugas kesehatan dan didukung oleh seluruh aparatur pemerintah baik yang ada di tingkat desa, kecamatan maupun yang ada ditingkat Kabupaten.

“ Keterlibatan masyarakat dalam mendukung program kesehatan ini sangat dibutuhkan. Terutama masyarakat yang ada dipelosok-pelosok pedesaan perlu adanya penyadaran tentang pentingnya memelihara kesehatan serta bila sakit harus melakukan pengobatan ditempat layanan kesehatan”, jelas Haris Hadju.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

alterntif text
To Top