KPU Mulai Bahas Desain Surat Suara Pilkada Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

KPU Mulai Bahas Desain Surat Suara Pilkada Gorut

GORUT, Republikpos.com – Desain surat suara mulai diperkenalkan. Senin (7/5), KPU Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor).

Rakor ini kata Komisioner KPU Kabupaten Gorut Sophian Rahmola, menghadirkan perwakilan dari ketiga paslon Bupati dan Wabup Gorut tahun 2018. Sophian mengatakan, secara umum rakor lebih banyak memperkenalkan kepada perwakilan ketiga paslon, terkait desain surat suara yang akan digunakan pada hari pemungutan nanti, 27 Juni 2018.

Desain tersebut kemudian akan ditindak lanjuti oleh masing – masing perwakilan ketiga paslon, dengan menyerahkan foto masing – masing paslon, baik itu Bupati dan Wabup. “Kami akan mendesain dan kemudian dicetak satu lembar,” ungkap Sophian. Hasil cetak satu lembar ini, kemudian akan divalidasi oleh ketiga paslon. Apa dan bagaimana tanggapan dari ketiga paslon, akan ditindak lanjuti. “Dan jika telah setuju, maka akan langsung dicetak,” ungkap Sophian.

Proses pencetakan surat suara ini juga kata Sophian, akan dilakukan di Makassar. Jumah surat suara yang akan dicetak juga kata Sophian, sesuai dengan jumlah DPT, kemudian ditambah dua setengah persen. “Secepatnya, kemungkinan satu atau dua hari ini akan kami lakukan,” pungkas Sophian.(ms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top