KPU Ajak Warga Jadi Pemilih Cerdas – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

KPU Ajak Warga Jadi Pemilih Cerdas

GORUT, Republikpos.com – Ajakan kepada masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) tahun 2018, terus dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorut.

Ajakan terebut terus disampaikan oleh KPU Kabupaten Gorut dalam setiap kesempatan, masyarakat terus diingatkan untuk menjadi pemilih yang cerdas.

Ajakan tersebut pada Rabu (2/5) malam kemarin kembali disuarakan oleh KPU Kabupaten Gorut dalam pelaksanaan Konser Demokrasi di Desa Tolango Kecamatan Anggrek. Dihadiri Komisioner KPU Kabupaten Gorut Sophian Rahmola dan Moh. Gandhi A. Tapu, pemerintah kecamatan dan desa, serta pihak keamanan.

Dihadapan masyarakat yang hadir malam itu, Gandhi mengatakan, puncak dari pelaksanaan Pilkada 2018 adalah pada hari pemungutan suara tanggal 27 Juni 2018. Proses pemungutan suara oleh setiap warga tidak berlangsung disetiap TPS.

Namun, dampak dari proses tersebut, sangat luas bahkan disemua sendi kehidupan. Berdampak pada kesejahteraan, pendidikan, kesehatan, ekonomi, listrik, jembatan, jalan dan lainnya.

Loading...

Karenanya, dalam memberikan pilihan tersebut, masyarakat harus cerdas, Gandhi juga menambahkan Untuk menjadi pemilih cerdas kata Gandhi, diantaranya dengan mengenali rekam jejak calon calon pemimpin yang ada. Mengenal siapa dia, latar belakangnya, apa saja yang sudah dilakukannya untuk daerah dan masyarakat.

“Untuk mengenal calon pemimpin tersebut, adalah dengan menghadiri kampanye. Jika pemilu sebelumnya, kampanye kurang lebih hanya 2 minggu. Sekarang, setiap paslon diberikan jatah 117 hari untuk melakukan kampanye, bertatap muka dengan masyarakat,” ungkap Gandhi.

Setiap paslon memaparkan visi misi dihadapan langsung masyarakat. Apa program yang akan dilakukan ketika terpilih. Momentum itu kata Gandhi, adalah kesempatan bagi masyarakat untuk mengenalnya lebih jauh. Karenanya, itulah pentingnya menghadiri kampanye.

“Hal penting lainnya untuk menjadi pemilih cerdas, tidak mudah terprovokasi dan percaya dengan isu yang tak bisa dipertanggung jawabkan, atau hoax.” tukas Moh. Gandhi A. Tapu.(ms)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

alterntif text
To Top