alterntif text
Daerah

TS Diminta Proaktif Media Pendukung yang Belum Miliki KTP-El

ktp e illustrated

GORUT,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) berharap kepada masing-masing tim pemenang untuk dapat membawa para pendukungnya yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) atau yang belum masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah diumumkan melalui Panitia Pemugutan Suara (PPS) yang ada di 123 desa.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Gorut, Sophian Rahmola. Menurutnya, sebelum Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada 2018 ditetapkan, KPU Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), kepada warga yang belum memiliki KTP-El agar secepatnya melakukan perekaman untuk mendapatkan KTP-el tersebut.

KPU Kabupaten Gorut juga menghimbau kepada ketiga tim pemenangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Pilkada 2018, jika ada diantara pendukungnya belum memiliki KTP-el. Tim pemenangan kata Komisioner KPU Kabupaten Gorut Sophian Rahmola, bisa membantunya dengan mengarahkan kepada pendukung tersebut untuk melakukan perekaman data kemudian mendapatkan KTP-el. “Batas akhirnya sebelum DPT Pilkada 2018 ditetapkan,” kata Sophian.

Jika nantinya pasca DPT Pilkada 2018 ditetapkan, masih terdapat warga yang belum memiliki KTP-el, maka yang dapat dilakukan hanyalah meminta Surat Keterangan (Suket) dari Dinas Dukcapil Kabupaten Gorut.

Mendatangi PPS juga kata Sophian, diantara cara yang bisa dilakukan warga untuk melakukan perekaman data. Petugas yang ada kata dia, nantinya akan membantu warga tersebut. Kepemilikan KTP-el ini kata Sophian, adalah hal urgen bagi setiap warga negara, tidak saja dalam penggunaan hak pilih di Pilkada yang akan digelar serentak 27 Juni 2018 mendatang. Dokumen ini juga bukti keabsahan dari warga tersebut dalam memiliki dokumen administrasi kependudukan.(MATRIS)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top