alterntif text
Daerah

Sosialisasikan Keselamatan Laut, Bakamla Zona Maritim Tengah Bagikan Life Jacket

MANADO,- Sosialisasikan Keselamatan laut, Badan Keamanan Laut Zona Maritim Tengah, bagi bagi life jaket ke ratusan nelayan, yang tergabung dalam kelompok ANTRA – Asosiasi Nelayan Tradisional Sulawesi Utara dan Manado. Sosialisasi ini mengambil tempat di sekretariat ANTRA di jalan boulevard Manado Sario Kota Manado. Kegiatan yang rutin dilaksanakan tahunan ini, bekerja sama dengan Direktorat yang dihadiri kasubid P2K2L Bakamla Kombes Pol Suharwiyono bersama Kabid Operasi Bakamla Zona II Letkol Heriwansyah Adam Mewakili Kepala Zona Maritim Tengah Brigjend Polisi Bastomy Sanap.

Dalam sambutan kepala Zona Maritim Tengah, yang dibacakan Kabid Operasi Bakamla Zona II, Letkol Laut Heriwansyah Adam ST, M.Si, menegaskan bahwa sosialisasi yang dilakukan dengan sasaran nelayan, merupakan objek yang tepat sasaran. “Alasannya lantaran bapak bapak nelayan kita kerab ada di laut, memanen hasil laut kita, dan sering berhadapan dengan bencana atau cuaca ekstrim. Makanya para nelayan harus dibekali dengan pengetahuan terkait keselamatan laut. Biar saat mnghadapi perubahan cuaca di laut saat melaut yang tiba tiba ekstrim sudah tau harus berbuat apa. Dan bila masih ada di darat melihat kondisi laut tidak bersahabat apa yang perlu dilakukan. tentunya jangan melaut lah. tunggu sampai reda angin dan ombak baru melaut.” ujar Letkol Laut Heriwansyah mengutip sambutan kepala Zona Maritim.

“Saya mengapresiasi bagi nekayan yang sudah hadir saat ini, mau ikut dalam sosialisasi ini, mau menerima masukan, mau menerima pengetahuan, itu sangat membanggakan. Sebab materi keselamatan laut ini sangat penting dan wajib dimiliki diketahui oleh bapak bapak nelayan sekalian. Kami berharap semua ilmu yang akan diberikan hari ini, terutama ilmu dasar dasar SAR akan dipahami dengan baik dan dapat diterapkan pada saat melaut, serta dapat meningkatkan kewaspadaan, kesiagaan, dan lebih peduli dalam hal keamanan dan keselamatan di laut untuk diri sendiri dan untuk kelompok sesama nelayan, juga untuk menolong masyarakat umum, yang mengalami bencana atau kecelakaan laut.” Kata Heriwansyah menutup sambutannya.

Hadir dalam sosialisasi keselamatan laut ini, Kadis DKP Sulut, kasatpolair polresta manado, perwakilan KSOP Manado, Kasatwas KKP Tumumpah, perwakilan Dinas KP Manado, dan masyarakat nelayan yang tergabung dalam asosiasi nelayan tradisional (ANTRA) Sulut dan Manado. Khusus peserta sosialisasi dari asosiasi nelayan yang hadir menerima life jaket dan bantuan menyambung silahturahmi Bakamla dengan masyarakat nelayan.(act)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top