alterntif text
Daerah

SK Baznas Gorontalo Utara Dipertanyakan

GORUT,- Pihak legislatif Gorontalo Utara mendesak agar Surat Keputusan (SK) terhadap Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) segera diterbitkan, mengingat sudah mulai ada aspirasi yang masuk terkait hal itu.

Aleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorut, Ridwan R. Arbie saat ini ada beberapa selentingan aspirasi yang mulai mempertanyakan kepengurusan BAZNAS dan juga terkait dengan dana yang dikumpulkan dari para pegawai senilai 2.5 persen dari gaji mereka.

” Memang persoalan SK tersebut memang bukan ranah kami, hanya saja ini merupakan persoalan umat apalagi terkait dengan dana umat yang dipotong dari gaji mereka. Sehingga wajar jika mereka mulai mempertanyakan” ungkap Ridwan.

Aturan dan ketentuan yang mengatur tentang sebuah organisasi wajib hukumnya untuk dilaksanakan kata Ridwan. Sepengetahuan pihaknya, beberapa tahun kemarin, Kabupaten Gorontalo Utara telah membuka seleksi kepengurusan BAZNAS tingkat kabupaten. ” Hasilnya sampai saat ini belum ada kejelasan. Bagaimana dengan kepengurusan BAZNAS yang baru yang ada saat ini. Apakah sudah ada pergantian atau belum? itu harus diketahui oleh umat” tegasnya.

Selain dari pada itu, terhadap pelaksanaan program kegiatan yang dilakukan selama ini bagaimana? siapa yang akan mempertanggungjawabkannya? “Untuk itu kami berharap, terhadap kejelasan sebuah organisasi di daerah ini harus jelas, apalagi jika mereka menerima dana hibah dari pemerintah daerah. Bagaimana pengelolaannya dan lain sebagainya itu harus jelas dan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku” tegasnya.

Olehnya Ridwan berharap kepada pemerintah daerah agar dapat memperhatikan persoalan tersebut biar tidak menimbulkan polemik yang baru lagi.(MS)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top