alterntif text
Daerah

Presiden Jokowi Apresiasi Konten Kehumasan Prov. Gorontalo

Wenny Liputo di Seminar Nasional Kehumasan Pemerintah. Foto: Ibrahim

JAKARTA,- Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo menyelenggarakan “Seminar Nasional” yang dihadiri langsung oleh presiden RI Joko Widodo didamping 3 Menko kementrian antara lain Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menkeu Sri Mulyani dan MENKOMINFO Rudiantara.

Acara yang membahas tentang “Peran dan Fungsi Kehumasan Pemerintah di setiap daerah tersebut digelar di Gedung Dhanapala, Komplek Kementerian Keuangan, Jalan Raya Senin, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Hadir dalam acara itu, selain Presiden Joko Widoo dan 3 Kementrian, juga dihadiri oleh pejabat daerah setingkat Sekda ( Sekretaris Daerah ) di damping oleh para Kepala Dinas KOMINFO dan instansi terkait dengan Kehumasan dari masing-masing pemerintahan daerah di setiap provinsi.

Plh. Sekda Prov. Gorontalo Weni Liputo yang hadir bersama KADIS INFOKOM Provinsi Gorontalo ditemui disela acara itu kepada Republikpos, Weni mengatakan kegiatan itu adalah Seminar Nasional Kehumasan Pemerintah. Yang intinya adalah koordinasi “ Kehumasan” pada tingkat Kementrian, lembaga dan Kehumasan pemerintah di setiap daerah. Yang materinya sesuai arahan dalam sambutannya Presiden Joko Widodo sebelumnya, adalah optimalisasi program pemerintah yang dikaitkan peran dan fungsi HUMAS pada tingkat.pemerintahan disetiap daerah.

Weni menguraikan, Presiden prihatin karena ditengah maraknya Media Sosial (MEDSOS) saat ini, seringkali informasi yang berkembang isunya kadang hanyalah sisi negatifnya dari program kerja yang telah dicapai oleh pemerintah. Meskipun isu tersebut dianggap dan dilihat hanya berupa koreksi terhadap pemerintahan, tetapi hal-hal yang positifnya tidak terangkat di media sosial maupun oleh “Kehumasan” disetiap pemerintahan daerah. Apalagi berita yang berkembang tersebut hanyalah berita bohong (HOAX)

Menurut Wenny, seperti yang ditambahkan oleh Menko Kemaritaman, Luhut B.Panjaitan, Menkeu Sri Mulayani, dan Rudiantara MENKOMINFO dalam diskusi di seminar ini, kedepan harus ada perubahan tentang konten-konten yang dianggkap dalam kehumasan pemerintah.Tentunya diharapkan melalui koordinasi yang baik dan efektif dari setiap lembaga dan pemerintah di daerah.

“Meski demikian khusus untuk Kehumasan pemerintahan di provinsi Gorontalo Presiden Joko Widodo menganggap lebih baik kontennya. Namun demikian kita tetap ingin meningkatkan dan melakukan bagaimana cara pemetaan konten-kontennya serta menambah dan mengangkat narasi- utama yang bisa memberi penjelasan yang baik terhadap masyarakat terkait dengan program-program pemerintah.” ujar Weni Liputo.

Hasil pantauan tim Republikpos acara seminar tersebut dimulai pukul 09.00 Pagi WIB. Dalam acara itu dilakukan diskusi terbuka yang dirangkai dengan tanya jawab dengan para nara sumber, seperti Menko Kemaritaman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulayani, dan Rudiantara MENKOMINFO, dengan dipandu oleh Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi.

PENULIS/EDITOR: Ibrahim

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top