alterntif text
Daerah

PKK Dilarang Berpolitik, Ini Komentar Fory Naway

JAKARTA,- Saat menghadiri Rakor TP PKK se-Indonesia yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (10/4), ada satu hal yang menurut Fory Naway menarik. Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo itu mengatakan, bahwa salah satu pesan yang ditegaskan oleh ibu negara Iriana Joko Widodo saat membuka kegiatan tersebut adalah dimana pengurus TP PKK sangat dilarang untuk berpolitik.

” Ibu negara mengingatkan, di PKK tidak boleh berpolitik. Walaupun suaminya berpolitik, ibu-ibu PKK tidak boleh berpolitik. Jadi murni di kegiatan PKK,” ujar Fory.

Pesan first lady Indonesia ini sangat pas, mengigat tahun 2019 mendatang adalah perhelatan Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden. Belum lagi dengan perhelatan pilkada serentak yang sedang berlangsung tahun ini.

Fory menjelaskan bahwa ibu Iriana Joko Widodo juga menceritakan pengalamanya saat menjadi Ketua PKK Kota Surakarta dan DKI Jakarta. Dan saat itu, ibu-ibu PKK dilarang keras untuk berpolitik.

” Beliau (Iriana Widodo.red) juga menyampaikan bahwa hingga saat ini aturannya masih sama, dimana kader maupun pengurus PKK dilarang keras untuk berpolitik.” tandas Fory.(em)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top