alterntif text
Daerah

Persiapan Kunjungan Presiden RI ke Kabgor Terus Dimaksimalkan

LIMBOTO,- Guna untuk memaksimalkan kunjungan Presiden pada Bulan mei mendatang, pemerintah daerah terus melakukan berbagai persiapan yang akan dikunjungi oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Bertempat di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, Bupati yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Hadijah U Tayeb bersama Rahmat Pomalingo membahas beberapa hal terkait Kesiapan Pemkab Gorontalo. Topik yang menjadi pembahasan tentang lokasi penanaman padi ladang yang diagendakan akan ditanami secara simbolis oleh Presiden RI.

“Untuk persiapan lahan pemerintah kabgor kami sangat banyak, tinggal melihat dimana lokasi yang strategis untuk penanaman bapak Presiden RI Joko Widodo” Ujar Hadijah

Hadijah mengungkapkan, sebenarnya penanamam padi ladang tidak masuk dalam agendanya bapak presiden. Hanya karena kebetulan saja, kadis pertanian yang baru-baru ini berkunjung dengan Bupati ke kementrian Pertanian lalu beroleh alokasi penanaman padi ladang varietas unggul baru.

“Ini suatu tantangan bagi kita dipemerintah bagimana memaksimalkan potensi lahan pertanian yang ada di kabgor. Karena selama ini pemerintah hanya fokus pada padi sawah bukan padi ladang.” Katanya

Oleh sebab itu melalui kadis pertanian pemerintah berharap, penyuluh dan mantri tani yang ada bisa mensosialisasikan program baru tersebut tentang penggunaan lahan untuk ditanami padi ladang. Sekaligus untuk mendata kembali lahan- lahannya yang masih nganggur.

Kepala Dinas Pertanian, Rahmat Pomalingo mengatakan, tanggung jawab ini sangat besar. Tapi ini kesempatan emas bagi dinas pertanian untuk lebih meningkatkan lagi kinerjanya.

Terkait kunjungan Presiden RI kata Rahmat Pomalingo, selain agenda penanaman kesiapan kami sudah 100 persen. Dan untuk persiapan penanaman padi ladang persiapannya sudah mencangkup 70 persen. Ungkap Rahmat.(em)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top