alterntif text
Daerah

Koramin 1304-11 Gotong Royong Dengan Warga Gelar Kerja Bakti

GORUT,- Danramil 1304-11/kwandang bersama warga masyarakat Kecamatan Kwandang melaksanakan Kerja Bakti bertajuk “Karya Bakti” guna perbersihan sejumlah wilayah dan lingkungan sekitar desa yang ada di Kecamatan Kwandang, Jumat (13/4) kemarin.

Danramil 1304-11/Kwandang yang diwakili Pelda Mulis mengatakan bahwa karya bhakti merupakan salah satu cara untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Kegiatan ini, kata dia sudah sejak dari jaman nenek moyang kita gotong-royong merupakan tradisi asli bangsa Indonesia.

“Gotong Royong tidak boleh luntur meski dihadapkan dengan perkembangan jaman. Sifat Individualisme dalam masyarakat dapat mempengaruhi dan merenggangkan tali persaudaraan serta persatuan dan kesatuan bangsa. Kegiatan yang bernilai kebersamaan seperti gotong-royong di-era sekarang harus selalu dilaksanakan secara terprogram dan terencana agar tradisi seperti ini tidak mudah luntur dikehidupan bermasyarakat. karena dihadapkan dengan kesibukan masing-masing individu sehingga dijaman sekarang sangat sulit mengumpulkan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan seperti karya bhakti. Maka dari itu Koramil 1304-11/kwandang menjadwalkan untuk kegiatan karya bhakti satu kali dalam seminggu yaitu jatuh di hari Jumat Pagi atau pada hari Sabtu dan Minggu,” ungkap Pelda Mulis.

Sejak pukul 10.00 wita, Jumat (13/4) kemarin seluruh Anggota Koramil 1304-11/Kwandang dibantu oleh warga masyarakat melaksanakan karya bhakti di desa Cisadane, Kecamatan Kwandang dan Desa Tolongio, Kecamatan Anggrek, Gorontalo Utara. Sasaran kegiatan karya bhakti ini adalah pembersihan drainase dan pemangkasan pohon-pohon liar yang ada di sepanjang jalan tersebut.

Kegiatan ini sangat disambut hangat oleh warga desa Cisadane dan desa Tolongio. Terlihat dari sangat antusiasnya warga masyarakat bersama Anggota Koramil 1304-11/Kwandang bergorong-royong melaksanakan pembersihan lingkungan desa. kegiatan karya bhakti ini pun turut dihadiri kepala desa cisadane dan kades tolongio bersama jajaran pemerintah Desa. Kegiatan ini sebagai bagian dari program kegiatan satuan yang harus dilakukan sepanjang waktu tentunya memiliki nilai manfaat langsung kepada masyarakat adalah merapakan kemunanggalan TNI dan Rakyat.

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top