alterntif text
Daerah

Ketua TP PKK Hadiri Rakor TP PKK Se-Indonesia

ibu negara iriana joko widodo saat membuka rakor tp pkk se-indonesia. foto: humas.

JAKARTA,- Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, menghadiri Rapat Koordinasi antar Tim Penggerak PKK se-Indonesia di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (10/4).

Dihubungi seusai rangkaian kegiatan tersebut, Istri Bupati Nelson Pomalingo ini menjelaskan, bahwa inti dari rapat koordinasi kali ini adalah bagaiman mengsinergikan program-program PKK dalam mewujudkan keutuhan dan kerukunan keluarga sebagai perekat bangsa, sekaligus untuk mengsinergikan program kerja, kelembagaan, dan administrasi antara pengurus PKK dari pusat sampai daerah.

” Pada Rakor tadi dibahas tentang pentingnya peran keluarga bagi kesatuan bangsa dan negara. Peran fungsi Keluarga yaitu dalam segi agama, pendidikan, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosial dan budaya, ekonomi, dan lingkungan. Jika dapat dijalankan dengan baik, maka kualitas keluarga pun akan baik pula.” ujar Fory.

Ketua TP PKK Kab. Gorontalo, Fory Naway (kiri). Foto: Hms

Lebih lanjut Fory menjelaskan, bahwa keluarga memegang peranan vital untuk mengawal mentalitas dan perilaku anak yang baik. Apalagi modernisasi telah mempengaruhi berbagai bidang kehidupan dan mempengaruhi gaya hidup di keluarga. ” Tetap harus dibedakan mana yang bisa diteladani, dan mana yang tak perlu diikuti. ” tuturnya.

Melalui kegiatan tersebut, vory berharap koordinasi dan kolaborasi positif dapat terus terjalin antara PKK pusat dan daerah. Sehingga apa yang dicita-citakan bersama untuk keluarga sejahtera dapat terwujud sebagai dasar penbangunan bangsa dan negara.

Agenda Nasional Tim Penggerak PKK tersebut dibuka secara langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang didampingi Istri Wakil Presiden Mufidah Yusuf Kalla.(em)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top