alterntif text
Business

Karyawan Jastasma Sulselbar Unjuk Rasa di Kantor Perum Bulog

JAKARTA,- sebanyak 38 Petugas Pemeriksa Kualitas (PPK) Unit Bisnis Jasa Survey dan Pemberantasan Hama (UB Jastasma) Perum Bulog Divre Sulselbar menggelar aksi damai di Kantor Pusat Perum Bulog, Jakarta, Selasa (3/4).

Basri, salah seorang pengunjukrasa asal Kabupaten Pinrang, mengatakan, dia dan rekan-rekannya berencana akan menginap di kantor Perum Bulog, menuntut keadilan sebab sudah 13 tahun bekerja dengan penghasilan di bawah Upah Minimum Provinsi (UMP).

“Kami berharap Perum Bulog segera membayarkan hak-hak karyawan UB Jastasma dari tahun 2005 hingga sekarang,” ujar Basri.

Padahal, menurutnya, selama mereka bekerja sebagai tenaga pemeriksa kualitas beras di Perum Bulog, mereka telah memberikan kontribusi dalam keberhasilan Perum Bulog meningkatkan kualitas, kuantitas dan membebaskan hama. Namun, sumbangsihnya tidak pernah dinilai dengan layak dan nasibnya tidak menentu.

Selain masalah kesejahteraan, pengunjuk rasa juga dengan tegas menolak Surveyor lain masuk di Perum Bulog. Andi Abdillah selaku Koordinator lapangan (Korlap) aksi tersebut mengatakan, apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi, maka kemungkinan para karyawan Jastasma akan kembali melakukan aksi dengan jumlah yang lebih besar.

“Kami apresiasi langkah pihak Disnaker yang telah memediasi kami dengan Perum Bulog. Tapi, yang kami inginkan adalah implementasi dari pemerintah, bukan sekedar janji ataupun retorika. Apabila kesepekatan dalam mediasi tadi tidak terealisasi, maka kami akan kembali melakukan aksi unjuk rasa dengan skala yang lebih besar, jika perlu kami akan demo di depan istana,” kata Andi Abdillah.

Jastasma awalnya dibentuk 2005 dengan nama Proyek Bisnis Usaha Jasa dan Pemberantasan Hama (Probis Ujastasma), berdasarkan surat keputusan direksi KD : 266/DS-200/04/2004.

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top