alterntif text
Daerah

Kades Tersandung Dana Desa Akan di-PLT kan

nelson P

LIMBOTO,- Sangsi tegas kembali akan dilakukan oleh Bapati Gorontalo Nelson Pomalingo. Hal tersebut terkait Kepala Desa Hutabohu yang baru-baru ini terjerat kasus penyalagunaan Anggaran Dana Desa sebesar RP.170.000.000 Juta.

“Segera akan saya lakukan PLT terhadap Kepala Desa yang terkait penyalagunaan Anggaran Dana Desa.” Tegas Nelson

Bagi siapa saja dilingkungan pemerintahan yang salah segera kami akan beri hukuman, dan bukan nanti kasus ini saja. Sebelumnya juga langkah tegas dari pemerintah bagi kepala desa yang terjerat kasus korupsi kami proses secara hukum. Ini bertujuan agar membuat efek jera bagi kepala-kepala desa yang lain. Ucap Nelson

Kata nelson, berulang-ulang kali selalu dirinya menegaskan kepada seluruh kepala-kepala desa, agar Anggaran Dana Desa jangan disalah gunakan untuk kepentingan pribadi, Tetapi hal itu tetap saja terjadi.

Untuk itu ia berharap, kasus yang menimpa kepala Desa Hutabohu dapat menjadi pelajaran bagi seluruh kepala desa. Agar jangan coba-coba korupsi dan menyelewengkan uang negara.

“Agar pemerintahan tidak terganggu, dirinya segera akan melakukan PLT Kepala Desa terkait, dan juga mengingat untuk Anggaran Dana Desa yang 40 persen akan segera diproses pencairannya.” Ujar dia

Bupati bergelar profesor ini mengingatkan, Jangan karena kesalahan satu, dua atau tiga orang dan kasus itu dianggap general, semuanya tidak baik. Yang lainnya tidak seperti itu. Karena langkah-langkah pemerintah untuk pencegahan korupsi agar tidak terjadi terus dilakukan. Seperti bentuk pendampingan, pengawasan melalui ispektorat dan bimtek-bimtek. pungkas Nelson.(em)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top