alterntif text
Daerah

Kabar Gembira Dari Gubernur Gorontalo Bagi Warga Miskin Pemegang Kartu NKRI

LIMBOTO,- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyediakan bantuan pendidikan gratis bagi masyarakat miskin yang berprestasi. Bantuan ini khusus bagi mereka pemegang kartu NKRI.

“Saya menyediakan solusi bagi mereka pemegang kartu NKRI, beasiswa pendidikan gratis ini untuk mereka yang berprestasi. Baik itu SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.” ujar Gubernur Rusli Habibie.

Gubernur dua periode ini menjelaskan, bahwa beasiswa tersebut merupakan cara pemerintah dalam menjaring anak-anak bangsa yang kurang mampu tapi berprestasi secara akademik dan punya potensi.

Khusus untuk masyarakat penerima beasiswa perguruan tinggi, mereka bebas menentukan dimana dia akan melanjutkan pendidikannya baik didalam daerah maupun diluar daerah. ” Semuanya dibiayai oleh pemerintah, seperti biaya SPP sampai tempat asrama mahasiswa. Bahkan pemerintah akan memberikan uang saku setiap bulannya bagi penerima beasiswa gratis.” tegas Rusli.

Hingga saat ini, kata suami dari Hj. Idah Syahidah ini sudah 476 mahasiswa yang telah mendapatkan bantuan beasiswa prestasi perguruan tinggi di daerah maupun luar daerah.

Tidak hanya itu, bagi warga miskin berprestasi pemegang kartu NKRI yang ingin mengambil jurusan kedokteran, pemerintah menyediakan setiap tahun jatah 10 orang penerima beasiswa gratis, dengan masing-masing anggaran 500 Juta per-mahasiswa.

Selain itu pula, pemegang kartu NKRI juga bisa menggunakan kartu tersebut bagi pelayaan kesehatan diseluruh rumah sakit maupun puskesmas yang berada di Provinsi Gorontalo.

” Jadi semua tingkatan, mau itu operasi atau melahirkan. Pemerintah punya cadangan anggaran jika kartu tersebut diklaim oleh BPJS, jika itu terjadi pemerintah siap membayar tunai dari anggaran APBD.” tukasnya.

Dengan Kartu NKRI yang ada di masyarakat, Gubernur dari Partai Golkar ini berharap agar kartu NKRI itu dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin agar bisa meringankan beban masyarakat miskin di Provinsi Gorontalo.(em)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top