alterntif text
Daerah

DPRD Suport Pengembangan Potensi Kelautan

ilustrasi foto. imagesource

GORUT,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) terus mensuport langkah dan upaya dari pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dalam mengembangkan dunia kemaritiman yang berada di wilayah perairan dan kelautan Kabupaten Gorut, yang sejalan dengan potensi daerah yang dimiliki yang banyak merupakan perairan dan kelautan yang siap untuk dikelolah serta dikembangkan.

Aleg DPRD Gorut Harto Husain mengatakan, potensi di Kabupaten Gorut selain kaya akan pertanian, perkebunan, juga memiliki potensi perairan dan kelautan yang terbentang disepanjang wilayah Kabupaten Gorut mulai dari Kecamatan Atinggola hingga Kecamatan Tolinggula.

Potensi ini kata Harto, begitu besar dan menunggu untuk dikelola lebih baik lagi. Untuk mengelolanya kata Harto, tentu membutuhkan anggaran dan konsep yang matang hingga nanti pada pelaksanaannya, itu benar-benar memberi manfaat nyata dan langsung bagi seluruh masyarakat Kabupaten Gorut. Sebagai wilayah dengan potensi perairan yang begitu luas, Harto mengatakan adalah wajar jika sektor ini bisa mendapat perhatian khusus dan serius dari pemerintah daerah.

“Potensi kelautan di Kabupaten Gorut sangat besar, ini membutuhkan komitmen dan keseriusan semua pihak untuk mengembangkannya, pemerintah daerah bersama masyarakat punya kewajiban akan hal ini,” kata Harto.

Pengembangan dunia kemaritiman dengan sederet sektor yang menjanjikan ini kata Harto, jika dilakukan secara berkelanjutan tiada henti dan tepat sasaran, pastinya akan memberikan hasil positif bagi masyarakat. Penyaluran bantuan untuk para nelayan, seperti kapal dan perlengkapannya, serta program lainnya kata aleg dari Partai Demokrat Kabupaten Gorut ini, dirinya siap untuk mendukung secara langsung.

“Namun dibutuhkan pula dukungan dan partisipasi nyata dari masyarakat, sebab perhatian untuk sektor ini juga untuk kepentingan masyarakat, baik itu nelayan maupun secara umum,” ungkap Harto.(*)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top