alterntif text
Daerah

Debat Kandidat Putaran II Pilkada Gorut Akan Digelar Siang Hari

Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan debat terbuka kandidat peserta Pilkada 2018 oleh KPU Kabupaten Gorut, Selasa (10/4).

GORUT,- Pelaksanaan debat kandidat putaran kedua antar Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) yang rencananya akan dilaksankaan pada tanggal 16 April 2018 akan dilaksanakan pada siang hari tepatnya pukul 14.00 Wita di Gedung Alindah Desa Titidu, Kecamatan Kwandang, Gorontalo Utara.

Hal tersebut sebagaimana yang terungkap dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi terkait persiapan pelaksanaan debat kandidat yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorut, Selasa (10/4) kemarin.

Komisioner KPU Kabupaten Gorut, Moh. Gandhi A. Tapu pada kesempatan tersebut menyampaikan terlebih dulu kepada para LO dari masing-masing pasangan calon yang diundang untuk mengikuti rapat koordinasi tersebut. Dari tanggapan para LO masing-masing pasangan calon menyatakan persetujuan mereka terhadap perubahan waktu pelaksanaan debat kandidat calon wakil bupati tersebut. Hanya saja untuk jumlah pengikut yang akan ikut dalam ruang tempat dilangsungkannya debat tersebut mengalami perubahan yang tadinya 37 orang, kini berubah menjadi 40 orang.

Dalam rapat yang dihadiri oleh Kabag Ops Polres Gorontalo dan juga Panwas dan para undangan lainnya, ada juga beberapa hal yang disampaikan terkait hasil evakuasi pelaksanaan debat kandidat putaran pertama oleh KPU Kabupaten Gorut. “Seperti halnya suara ribut pada saat pelaksanaan debat, sehingga masyarakat yang mengikuti lewat media sosial tidak dapat mendengar dengan jelas proses pelaksanaan debat saat itu” ungkap Gandhi.

Terlepas dari semua hasil evaluasi yang langsng disampaikan saat itu, secara keseluruhan pelaksanaan debat kandidat pada sesi pertama berlangsung dengan baik. “Dan untuk pelaksanaan debat pada sesi kedua nantinya kami berharap agar masing-masing pasangan dan LO dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan debat berlangsung” imbaunya.

Untuk debat kandidat sesi ketiga sebagai informasi awal, diwacanakan akan dilaksanakan di tempat terbuka. Namun kepastian untuk lokasinya masih belum diperoleh kesepakatan. Selain itu juga pihak kepolisian pada saat rakor tersebut memberikan beberapa masukan terutama terkait dengan upaya untuk menjaga pelaksanaan debat agar berlangsung dengan aman dan dalam suasana kekeluargaan.(ms)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top