alterntif text
Daerah

Banjir Landa Gorut, PJs Bupati Turun Langsung

GORUT,- Derasnya intensitas hujan yang mengguyur Kabupaten Gorontalo Utara mengakibatkan luapan air Hujan disejumlah daerah Khususnya yang terjadi di Desa molingkapoto dan Desa Pontolo Indah, Kecamatan Kwandang mengakibatkan Banjir di sejumlah rumah warga hingga Ruas jalan.

Hujan yang mengguyur daerah Gorut sejak pukul 16.30 wita hingga 18.10 wita, Senin (16/4) kemarin dikhawatirkan dapat menghambat arus lalu lintas di Sekitaran perempatan Jalan Baypas yang menghubungkan antara desa Molingkapoto dengan desa Pontolo arah Pasar Modern.

Penjabat Bupati Haris Hadju saat menerima informasi banjir tersebut langsung turun dilokasi kejadian guna meninjau langsung banjir akibat naiknya luapan air hujan di wilayah Kecamatan Kwandang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim dilapangan, bahwa intensitas banjir maupun luapan air hujan pukul 19.00 wita berlahan mulai surut.

Meski demikian, Pjs Haris Hadju menghimbau agar seluruh masyarakat di Kabupaten Gorut khususnya di daerah rawan banjir dan longsor agar dapat lebih waspada dan siaga setiap waktu guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

” Saya menghimbau agar seluruh wilayah kecamatan dan Desa yang sering terjadi banjir dan longsor agar dapat waspada dan siaga setiap waktu menghindari terjadinya musibah yang lebih parah lagi”, imbau Haris Hadju.

Haris juga telah menginstruksikan tim BPBD dan Dinas Sosial agar dapat segera turun ke lapangan guna mendata potensi dan kerawanan banjir maupun longsor yang ada di sejumlah kecamatan.

“Saya minta tim BPBD dan Dinas Sosial dapat bekerjasama mengantisipasi jatuhnya korban maupun kerugian materi maupun non materi yang diakibatkan oleh Bencana Alam”, pungkas Haris Hadju.(*)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top