alterntif text
Daerah

Bakamla Zona Maritim Tengah Sambangi Wilayah Bolmut

BOLMUT,- Tim Badan Keamanan Laut (Bakamla) zona maritim tengah, Kamis (5/4), menyambangi wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Kedatangan tim yang dipimpin oleh Lekol Laut (E) Heriwansyah P Adam, ST.MSi, ini dalam rangka monitoring sekaligus kunjungan kerja tim Bakamla.

Tim ini sendiri terdiri dari 7 orang perwira ini melakukan monitoring wilayah terkait keamanan laut dan wilayah perbatasan jelang pelaksanaan pilkada serentak tahun ini.

” Kami sengaja lakukan kunjungan kerja ini, karena antara pemerintah dan aparat satu misi. sama sama ingin amankan daerah ini, apalagi jelang pilkada. Makanya kami jadwalkan kunker dan monitoring di daerah ini, sebab sebelumnya sudah ada beberapa daerah yang terjadwal dalam kunker serupa.” jelas Kabid Operasi Zona Maritim Tengah Bakamla RI, Lekol Laut (E) Heriwansyah P Adam.

Pada pelaksanaan monitoring ini, tim Bakamla melakukan pengumpulan data serta informasi terkait situasi daerah. Termasuk kondisi serta gejolak di tengah-tengah masyarakat jelang pilkada. Selain itu juga, dalam monitoring ini dilakuan pemetaan daerah-daerah yang disinyalir masuk pada zona merah atau rawan konflik, serta daerah yang rawan disusupi.

” Semua kami himpun, termasuk informasi penting lainnya yang terkait dengan keamanan maritim. Kedatangan kami ini untuk mensosialisasikan keberadaan Bakamla di seluruh wilayah yang ada di Sulawesi Utara.” tandasnya.

Monitoring yang dilakukan tim BAKAMLA Zona Maritim Tengah ini, diterima oleh Sekda Kabupaten Bolmong Utara, yang selanjutnya diadakan tatap muka dengan Badan Kesbangpol Bolmut, dan dilanjutkan dengan mengunjungi Pos TNI-AL yang berada di Labuan Uki.(act)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top