alterntif text
Daerah

Aleg F-PAN Gorut Minta Kualitas SDM Aparat Diperhatikan

GORUT,- Sebagai mitra kerja pemerintah, legislatif juga memiliki tanggung jawab yang sama dalam pelaksanaan pembangunan daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan untuk memacu pembangunan daerah sangat dibutuhkan aparatur pemerintah yang memiliki kualitas sumber daya yang bagus pula.

Aleg DPRD Gorontalo Utara (Gorut) dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Rahmat Lamaji mengatakan bahwa pihaknya di DPRD sangat berharap agar aparat yang ada di lingkungan Pemkab Gorontalo Utara adalah aparat yang berkualitas dan mampu menjalankan tugas–tugasnya dengan baik dan benar.

” Hal ini murni berdasarkan keinginan agar akselerasi pembangunan di daerah bisa lebih cepat lagi,” ujar Rahmat.

Jika SDM aparatur berkualitas, tentunya dapat mendorong terjadinya pertumbuhan ekonomi dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang tersedia secara optimal. “ Itu harus, sehingganya kami selalu mendukung adanya program peningkatan SDM bagi aparat kita,” jelasnya.

Selain itu pula, Rahmat menyampaikan bahwa dalam proses pembanguna daerah, sangat dibutuhkan peran masyarakat, sehingga komunikasi dan koordinas dengan unsur masyarakat harus dijaga. ” Harus ada peran aktif dan partisipasi masyarakat, seperti pengawasan akan pelaksanaan dan realisasi pembangunan.” tukas Rahmat.

Rahmat berharap agar program peningkatan kualitas aparatur, khususnya di Gorontalo Utara terus dipertahankan, ” Demikian pula dengan program peningkatan SDM bagi masyarakat, karena itu penting bagi daerah ini,” tandasnya.(ms)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top