Wakil Gubernur Idris Rahim Hadiri Pembukaan Musrenbangnas RKP - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Wakil Gubernur Idris Rahim Hadiri Pembukaan Musrenbangnas RKP

alterntif text

JAKARTA, Republikpos.com – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Senin (30/4) menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) untuk tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional RI, di Ball Room Puri Agung, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.

Acara yang bertajuk “Pemerataan Pembangunan Untuk Pertumbuhan Berkualitas” ini turut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima ABRI, Kapolri, para Menteri, Kepala Lembaga Tinggi Negara, dan sejumlah Anggota DPR RI.

Pada pembukaan Musrenbangnas RKP ini ditampilkan tayangan visual mengenai perkembangan pembangunan nasional yang telah dikerjakan oleh pemerintahan Jokowi – JK.

Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutannya, sempat menyentil soal proses birokrasi di daerah yang masih terkesan ribet. Menurut Presiden Jokowi, proses birokrasi yang bertele-tele hanya menjadi penghambat dalam proses memajukan pembangunan di daerah dan nasional dalam skala keseluruhan.

Untuk itu diharapkan kedepan pemerintah daerah harus dapat lebih berinovasi untuk memangkas proses birokrasi yang terkesan menghambat.

“Saat ini di beberapa daera masih ditemukan pelayanan yang birokrasinya masih menjadi masalah. Birokrasi yang bertele-tela, buang-buang waktu, njelimet. Surat izinpun masih berlarut-larut untuk diterbitkan. Apalagi izin impor dan ekspor, masih di ruwet-ruwetkan. Saya berharap agar kita membuang cara-cara seperti itu. Sebab kita sudah ketinggalan dengan negara tetangga seperti Malaysia, Singapore dan Pilipina. Bahkan kita bisa akan ketingalan dengan Laos, Myanmar, jika masih menggunakan cara kerja model lama.” ujar Presiden Joko Widodo.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim yang ditemui usai kegiatan tersebut mengatakan, jika Pemerintah Provinsi Gorontalo saat ini telah melakukan inovasi dengan memangkas proses birokrasi demi memudahkan proses perizinan dan investasi di daerah. Hal ini juga telah diterapkan di daerah-daerah tingkat II di wilayah Provinsi Gorontalo.

Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo Idris Rahim.

Acara ini juga turut dihadiri oleh para kepala daerah baik tingkat I maupun II.(amr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top