Pemkab Gorontalo Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pemkab Gorontalo Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI

LIMBOTO, Republikpos.com – Setelah sempat hanya meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) pada tahun 2017 lalu atas Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan TA 2016, akhirnya pada tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas LHP Keuangan TA 2017.

Hal ini tertuang pada LHP BPK RI atas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo yang secara resmi diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Gorontalo, Muaimin, kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Senin (28/5), di Kantor Perwakilan BPK RI Provinsi Gorontalo.

Bupati Nelson usai kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa apa yang ditargetkan tahun ini, yakni opini wajar tanpa pengecualian dari BPK RI atas pemeriksaan laporan keuangan daerah telah berhasil diraih. Hal ini membuktikan bahwa tata kelola keuangan di Pemerintah Kabupaten Gorontalo sudah akuntabel, transparan, efektif, serta efisien.

”Tata kelola keuangan kita sudah baik, hal ini juga yang membuat kami di Kabupaten Gorontalo kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Dan ini adalah kali ke 8 kami mendapatkan opini ini,” kata Bupati Nelson.

Bupati Nelson berharap dengan diraihnya kembali opini WTP dari BPK RI, dapat membuat tata kelola keuangan di Kabupaten Gorontalo lebih baik lagi.

”Semoga dengan diraihnya opini WTP kali kedelapan ini, dapat memberikan motivasi sekaligus memberi manfaat kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk lebih gemilang dan menuju masyarakat madani dimasa-masa yang akan datang,” tandas Bupati Nelson.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top