PKK Kabgor Intens Sosialisasikan Bahaya Narkoba - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

PKK Kabgor Intens Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway. Foto: Humas/Irfan

LIMBOTO, Republikpos.com – Peredaran dan penyalahan narkotika dan obat-obat terlarang kini semakin meresahkan. Hal ini seolah menjadi momok mengerikan bagi kelanjutan generasi penerus bangsa.

Merespon hal itu, PKK Kabupaten Gorontalo terus menggencarkan program sosialisasi bahaya narkoba dikalangan siswa melalui kegiatan roadshow yang sudah berjalan sejak tahun 2016 lalu. Kegiatan roadshow ini tetap akan melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo dan pihak Badan Narkotika Nasional Kab. Gorontalo (BNK).

Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway mengatakan bahwa antisipasi bahaya laten narkoba saat ini dan kedepan menjadi tugas seluruh elemem, baik orang tua, guru, keluarga terdekat, dan sesama teman dalam menghindari dan meminimalisir masuknya bahaya barang yang mematikan tersebut.

Fory yang juga berprofesi sebagai dosen di Universitas Negeri Gorontalo ini menghimbau agar orang tua dan guru harus lebih proaktif mengawasi anak-anaknya. Terutama terkait jajanan, pasalnya belakangan beredar informasi adanya permen yang mengandung narkoba. Selain itu, Fory juga meminta agar aktivitas dan perkembangan anak-anak dalam pergaulan juga harus dipantau, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Itu perlu, apalagi tidak sedikit remaja yang salah bergaul, sehingga harus terjerumus dalam gaya hidup yang salah. Belakangan juga marak berita ada siswa yang ditemukan suka konsumsi lem. Dan ada juga permen yang katanya mengandung narkoba yang kini beredar,” kata Fory.

Sehingganya, kata Fory, hal ini harus benar-benar mendapat perhatian serius dari semua pihak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top