Hadiri Apel Bersama Peringatan Hari Kartini, Ini Kata Gubernur Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Hadiri Apel Bersama Peringatan Hari Kartini, Ini Kata Gubernur Gorontalo

alterntif text

JAKARTA, Republikpos.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Selasa (25/4) menghadiri Apel Bersama Wanita TNI, POLWAN, dan segenap wanita komponen bangsa lainnya, yang digelar di Monumen Nasional, Jakarta. Kegiatan yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ini adalah rangkaian sekaligus puncak peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April setiap tahunnya.

alterntif text

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie yang ditemui usai apel bersama tersebut mengungkapkan rasa bangganya terhadap peranan kaum wanita dalam pembangunan di segala bidang. ” Peranan kaum wanita dalam pembangunan di daerah disegala bidang, semakin terasa. Emansipasi sudah semakin bagus. Tidak ada lagi perbedaan antara kaum wanita dengan laki-laki,” ujar Rusli Habibie.

Tidak hanya itu, peran wanita di politik juga, kata Gubernur dari Partai Golkar ini, diatur oleh undang-undang, dimana pada pencalonan legislatif, wajib ada keterwakilan kaum wanita minimal 30 persen.

Rusli juga menyampaikan rasa bangganya terhadap kemajuan para Kartini Gorontalo, yang menurutnya telah berhasil menyetarakan peranan mereka dengan kaum laki-laki.(amr)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top