Nelson Targetkan Setiap Desa di Kabgor Punya 2 PAUD - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Nelson Targetkan Setiap Desa di Kabgor Punya 2 PAUD

alterntif text

LIMBOTO, Republikpos.com – Perkembangan otak anak pada saat umur keemasan sangat penting. Baik di Taman Kanak Kanak maupun PAUD.

Maka itu, untuk meningkatkan dan memberikan semangat belajar para anak-anak ini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendorong peningkatan dan mengembangkan berbagai fasilitas belajar termasuk perbaikan dan pembangunan gedung sekolah.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan bahwa disetiap desa minimal harus ada dua PAUD. Artinya dengan jumlah desa di Kabupaten Gorontalo yang mencapai 205 desa termasuk kelurahan, maka setidaknya harus ada sekitar lima ratus-an PAUD yang tersebar di wilayah Kabupaten Gorontalo.

“ Saya berharap setiap desa jangan hanya satu PAUD, kita sesuaikan dengan angka jumlah penduduk. Berapa jumlah penduduk yang anak-anak, itu yang diperhatikan,” tegas Bupati bergelar Professor ini.

Terkait pengembangan pendidikan, Bupati Nelson menyampaikan jika pemerintahannya terus mendorong berbagai fasilitas bukan saja bangunan, tapi juga alat peraga, baik yang digunakan didalam sekolah maupun diluar.

“Jika masih ada kekurangan, saya sudah memerintahkan kepada Diknas untuk melakukan penataan ini, termasuk untuk menata para tenaga guru.” kata Nelson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top