Soal Promosi Pariwisata, Badan Penghubung Pemprov Gorontalo Nyatakan Kesiapan - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Soal Promosi Pariwisata, Badan Penghubung Pemprov Gorontalo Nyatakan Kesiapan

alterntif text

JAKARTA, Republikpos.com – Fungsi Badang Penghubung Pemprov Gorontalo di Jakarta yang saat ini hanya fokus pada tugas keprotokoleran dinilai masih sangat kurang. Kepala Badan Penghubung Provinsi Gorontalo di Jakarta, Arfan Sery Yusuf, saat ditemui awak Republikpos.com, Selasa (17/4) mengaku siap untuk menerima tugas lebih daripada tupuksi yang ada saat ini.

Sebagai Badan yang berdiri di Jakarta, seharusnya Badan Penghubung bisa melakukan hal-hal lain yang bermanfaat bagi Provinsi Gorontalo, selain tugas utama dalam hal keprotokoleram. “Misalnya dalam tugas promosi pariwisata daerah. Tentunya pihak kami sangat siap jika diberikan kewenangan dalam hal itu,” ujar Arfan.

Selain itu pula, demi peningkatan sektor pariwisata, pihaknya kata Arfan, berkeinginan untuk dapat memiliki akses ke sejumlah aset milik daerah seperti anjungan Gorontalo yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). “Sayang jika aset seperti anjungan yang dapat menjadi bahan promosi wisata daerah tidak dimanfaatkan secara optimal. Kami ada keinginan untuk dapat merawat atau lebih memfungsikan anjungan tersebut hanya saja kami tidak memiliki akses,” jelas Arfan.

Seperti yang diketahui, anjungan Gorontalo yang ada di TMII dalam pengawasan dan pengelolaan dari Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo yang berkedudukan di Gorontalo. Sehingga dalam perawatan dan pemanfaatan anjungan tersebut harus ada koordinasi terlebih dahulu ke pihak Dinas terkait, yang oleh sebagian pihak tidak efektif dan efesien.(lrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top