Pemerintah Pusat Nilai Konten Kehumasan Pemprov Gorontalo Baik - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pemerintah Pusat Nilai Konten Kehumasan Pemprov Gorontalo Baik

alterntif text

JAKARTA, Republikpos.com – Plh Sekda Provinsi Gorontalo Weni Liputo menghadiri Seminar Nasional yang berlangsung di Gedung Dhanapala komplek Kementerian Keuangan RI, Senin (16/4).

Seminar yang bertajuk “Peran dan Fungsi Kehumasan Pemerintah di Setiap Daerah” ini dihadiri juga oleh Presiden RI Joko Widodo bersama 3 Menteri, yakni Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan MENKOMINFO Rudiantara.

Dalam seminar ini dibahas mengenai peredaran informasi di berbagai media, baik itu media massa maupun media sosial.

Presiden RI Joko Widodo dalam arahannya mengaku prihatin dengan banyaknya konten atau berita yang kebenarannya tidak dapat dibuktikan atau hoax. Untuk itu Presiden Joko Widodo berharap agar humas di daerah juga dapat berperan aktif dalam menangkal berita berita bohong yang belakangan ini marak beredar.

“Beliau (Presiden Jokowi.red) tadi menyampaikan sangat prihatin dengan maraknya berita hoax yang beredar di media sosial,” kata Weni Liputo yang ditemui disela-sela kegiatan seminar tersebut.

Weni juga menjelaskan jika seminar tersebut intinya adalah koordinasi “Kehumasan” pada tingkat kementrian, lembaga dan kehumasan pemerintah di setiap daerah. Materinya juga kata Weni, adalah optimalisasi program pemerintah yang dikaitkan peran dan fungsi humas pada pemerintahan daerah.

Kedepan juga kata Weni, harus ada perubahan tentang konten-konten yang dianggkat dalam kehumasan pemerintah. Tentunya diharapkan melalui koordinasi yang baik dan efektif dari setiap lembaga dan pemerintah di daerah.

Khusus untuk kehumasan pemerintahan di provinsi Gorontalo, kata Weni Liputo, Presiden Joko Widodo menganggap konten kehumasannya sudah lebih baik. Meski demikian kita tetap ingin meningkatkan dan melakukan bagaimana cara pemetaan konten-kontennya serta menambah dan mengangkat narasi- utama yang bisa memberi penjelasan yang baik terhadap masyarakat terkait dengan program-program pemerintah.

Sekedari informasi, kegiatan ini dihadiri oleh pejabat daerah setingkat Sekda dan didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo dan instansi terkait dengan kehumasan dari masing-masing pemerintahan daerah di setiap provinsi.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top