Pekerjakan Tenaga Lokal, Perusahaan Ini Buat Bupati Nelson Tersenyum - REPUBLIKPOS.COM
Uncategorized

Pekerjakan Tenaga Lokal, Perusahaan Ini Buat Bupati Nelson Tersenyum

LIMBOTO, Republikpos.com – Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo di dampingi Sekretaris daerah (Sekda) Hadijah Tayeb, Assiten Tata Pemerintahan Drs.Selmin Papeo, serta OPD terkait pagi Minggu (8/4)) melakukan blusukan ke lokasi pengolahan kelapa PT Royal Coconut di desa Ombulo Limboto Barat.

Ketua Umum Koordinator Kabupaten Penghasil Kelapa (KOPEK) meninjau langsung pengolahan kelapa, penataan lingkungan serta pengelolaan limbah, yang menurutnya sudah sesuai harapan dan teratur

“Masalah dengan merekakan limbah dan itu sudah selesai dan akan kita pantau terus”ujarnya.

Dirinya mengapresiasi pihak perusahaan yang menggunakan tenaga kerja lokal hingga 95 persen dari 700 tenaga kerja yang ada di pabrik tersebut. Bahkan beberapa diantara pekerja tersebut masuk tanpa menggunakan ijazah seperti halnya di tempat-tempat lain.

“Saya bangga kepada mereka, itu industri yang ekspor. Mereka juga menggunakan produk hasil dari bumi kita yaitu kelapa yang menjadi unggulan program kita.Kemudian menyerap lapangan kerja, kurang lebih 700 orang dan 95 persen dari kabupaten Gorontalo. Nah belum lagi mereka akan membangun lagi 4 unit usaha. saat ini baru tepung.”pungkas Bupati Nelson

Bupati Nelson juga merasa bangga, bagaimana tidak program penanaman sejuta pohon yang tengah dilakukan Pemerintah Kabupaten Gorontalo juga sudah diikuti PT Royal coconut ini.

“Saya melihat disini lingkungan sudah asri dan sejuk. mereka sudah menghijaukan lingkungan,” tandas Bupati Nelson.

Ditempat yang sama Sani Hidayat selaku General Manager PT. Royal Coconut mengatakan, untuk konsistensi terus menjaga penataan lingkungan serta memberdayakan tenaga kerja lokal. “Kenapa tenaga lokal, agar kami bisa membantu masyarakat sekitar dalam pengurangan angka pengangguran diwilayah Kabupaten Gorontalo.” kata Sani Hidayat.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top