Bupati Nelson Resmi Buka Bimtek LP2D - REPUBLIKPOS.COM
Uncategorized

Bupati Nelson Resmi Buka Bimtek LP2D

LIMBOTO, Republikpos.com – Bupati Gorontalo Prof.Nelson Pomalingo secara resmi membuka bimbingan teknis (Bimtek) Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD ) Kabupaten Gorontalo, Kamis (05/4) di Hotel Balairung jakarta.

Dilenggarakan Bimbingan Teknis LPPD bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri dengan Menghadirkan Ir. Gunawan, MA, selaku Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah (EKPKD) Ditjen OTDA Kemendagri.

Pelaksanaan Bimtek Fokus Peningkatan Kinerja Pemerintahan Daerah Kabupaten Gorontalo.”Terima kasih kepada Direktur EKPKD ditengah tengah kesibukannya telah bersedia hadir dan memberikan materi kepada seluruh peserta bimtek LPPD Kabupaten Gorontalo,” Ungkap Bupati Nelson Awali Sambutannya.

Bupati Nelson mengharapkan seluruh peserta fokus dan menggali informasi dari pemateri karena yang menjadi pemateri adalah seluruh tim teknis evaluasi LPPD dari Kemendagri yang secara detail mengetahui bagaimana cara pemenuhan indikator- indikator dan data pendukung yang dibutuhkan.

Karenanya dengan dilaksanakan Bimtek LPPD ini diharapkan pula dapat meningkatkan serta menyempurnakan penyusunan LPPD di Kabupaten Gorontalo.”Sehingga ASN di Kabupaten Gorontalo bisa menjadi pelopor perubahan ,agar kita bisa menunjukan sebagai ASN yang Profesional.

sementara itu Direktur EKPKD Ir.Gunawan,MA menyampaikan, bahwa filosofi LPPD memuat kinerja pemerintahan daerah dalam menyelenggarakan seluruh urusan konkuren berdasarkan azas desentralisasi dan tugas pembantuan. Akuntabilitas dan Transparansi pemerintah daerah terhadap hasil kinerja pelayanan publik kepada masyarakat dan pemerintah pusat.

Direktur EKPKD juga mengingatkan bahwa kunci peningkatan kinerja untuk menghasilkan data yang valid, sinkron dan akuntabel perlu dilakukan evaluasi kinerja mandiri (Self Assesment) sebelum diintegrasikan atau disinkronkan ke dalam LPPD final.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Ismet Tuhala menambahkan,bahwa apa yang ditekankan Bupati bahwa LPPD akan dijadikan salah satu indikator sukses tidaknya Pimpinan OPD. disamping ada indikator lain misalnya Lingkungan kerja, peningkatan sumber daya manusia serta inovasi.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top