Fory Naway Dinobatkan Sebagai Bunda Baca - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Fory Naway Dinobatkan Sebagai Bunda Baca

LIMBOTO, Republikpos.com – Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Dr. Fory Naway, dianugrahi sebagai bunda baca Kabupaten Gorontalo. Penganugrahan ini ditandai pemasangan salempang bertuliskan Bunda Baca oleh Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo di sela-sela kegiatan lomba membaca dan menulis tingkat SD-SMP se- Kabupaten Gorontalo di pelataran Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gorontalo, Selasa (03/4).

Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Gorontalo Dr. Yahya Podungge menyampaikan bahwa penganugrahan ini merupakan apresiasi perpustakaan nasional RI kepada Dr. Fory Naway karena dedikasi dan kiprahnya dalam memajukan serta menumbuhkembangkan minat baca kepada masyarakat.

” Selaku Ketua PKK, beliau (Fory Naway.red) sudah jalan dengan program literasi kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo. Baik itu tingkat anak-anak sekolah hingga masyarakat dewasa sampai ke pelosok desa dan kecamatan.” kata Yahya Podungge.

Selain itu pula, kata Yahya, di pusat kota Limboto, setiap hari minggu usai pelaksanaan Car Free Day, di pelataran Menara Keagungan, dilaksanakan kegiatanmenumbuh minat baca, lewat taman. Kegiatan itu adalah hasil kolaborasi TP PKK dengan Dinas Perpustakaan. Sehingga sudah tepat jika Ibu Fory Naway dijadikan role model serta panutan bagi seluruh masyarakat pentingnya budaya membaca,” tandasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top