alterntif text
Daerah

SK PAW Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara Terbit

GORUT,– Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Gorontalo Utara (Gorut) sepakat, pelaksanaan pelantikan serta pengambilan sumpah dan janji PAW Wakil Ketua DPRD Gorut digelar Rabu besok. Kesepakatan Banmus DPRD Gorut ini terungkap Senin (12/2).

Wakil Ketua DPRD Gorut Djafar Ismail mengatakan, rapat Banmus DPRD Gorut, menindak lanjuti surat dari Pemprov Gorontalo perihal penyampaian Surat Keputusan (SK) tentang Peresmian, Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Gorut periode 2014 – 2019.

“Jadi, Banmus sudah melahirkan kesepakatan dengan menindak lanjuti surat tersebut,” kata Djafar. Tindak lanjutnya kata Djafar, DPRD Gorut akan menggelar Rapat Paripurna Istimewa yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada Rabu (14/2) besok.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Gorontalo Utara, Suleman Lakoro mengatakan bahwa SK Gubernur Gorontalo dengan nomor 65/01/I/2018 yang ditanda tangani Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tersebut memuat tentang pemberhentian Saiful Karim dari jabatan Wakil Ketua DPRD Gorut, dan mengangkat Lukman Botutihe sebagai Wakil Ketua DPRD Gorut. “Sesuai kesepakatan di Banmus juga, Rapat Paripurna Istimewa akan digelar pukul 10 pagi,” ungkap Suleman.

Suleman juga mengatakan, persiapan tentunya langsung dilakukan oleh pihaknya untuk mengoptimalkan pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa tersebut. Dalam aturan dan ketentuan yang berlaku juga kata dia, meski SK yang diterbitkan tertulis 2 Februari 2018, namun jabatan Wakil Ketua DPRD Gorut yang akan dipegang oleh Lukman Botutihe, berlaku sejak dilantik dan diambil sumpah. “Persiapan sudah kami lakukan, mudah – mudahan berjalan lancar,” pungkas Suleman.(ms)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top