alterntif text
News

Rekomendasi Tak Diindahkan, Ini Penegasan Ketua Panwas Kota Gorontalo

ketua panwas kota gorontalo john hendri purba. foto: fl

GORONTALO,- Rekomendasi Panitia Pengawas (Panwas) Pemilu Kota Gorotalo terkait adanya dugaan pelanggaran administrasi yang dilakukan oleh pihak KPU Kota Gorontalo yang sebelum penetapan pasangan calon telah diserahkan ke pihak KPU Kota Gorontalo ternyata tidak diindahkan oleh pihak KPU Kota Gorontalo.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Panwas Kota Gorontalo, John Henri Purba menegaskan bahwa putusan KPU untuk menaati atau tidak terkait rekomendasi yang diterbitkan oleh pihaknya tersebut adalah ranah dari KPU sendiri. Namun kata John Purba, pihaknya menunggu gugatan dari pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan putusan KPU Kota tersebut.

“Putusan itu adalah ranah KPU, tapi jika ada yang keberatan dengan putusan tersebut, silahkan menggugat. Nanti semua akan kita selesaikan disidang sengketa, termasuk soal adanya dugaan pasangan calon yang bermasalah,” tegas John Purba.

John Purba juga menghimbau agar seluruh pihak yang tidak puas dengan putusan KPU Kota Gorontalo terkait penetapan pasangan calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Kota Gorontalo, agar membawa dan menyelesaikan masalah tersebut di sidang sengketa. “Jadi semuanya kita selesaikan di majelis sengketa. Termasuk juga dugaan pelanggaran administrasi yang dilakukan oleh pihak KPU,” tandasnya.

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top