alterntif text
News

Pasangan ADHA-CBD Laporkan Ketua KPU Kota Gorontalo ke Polda

CALON walikota Adhan Dambea saat melaporkan ketua kpu kota gorontalo ke polda gorontalo. foto: fl

GORONTALO,- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo Adhan Dambea dan Hardi Hemeto, Senin (12/2) siang mendatangi Polda Gorontalo untuk melaporkan dugaan pelanggaran dan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh Ketua KPU Kota Gorontalo, La Aba.

Calon Wali Kota Gorontalo, Adhan Dambea yang ditemui usai melaporkan dugaan pelanggaran tersebut menegaskan bahwa pihaknya sengaja melaporkan para Ketua KPU Kota Gorontalo ke Kepolisian karena yang bersangkutan dinilai tidak patuh dengan rekomendasi yang dikeluarkan oleh pihak Panitia Pengawas Pemilu Kota Gorontalo.

“Kami ini sengaja melaporkan La Aba ke polisi, karena selama ini dia tidak mengindahkan rekomendasi dari Bawaslu dan Panwas,” kata Adhan.

“Jadi jika Bawaslu maupun panwas saja dia tidak dengar, jadi kita warga kota mau kemana lagi. Salah satu cara yaitu kita laporkan hal ini ke Kepolisian,” imbuhnya.

Adhan juga menegaskan bahwa selama ini langkah yang diambil oleh yang bersangkutan (La Aba.red) terkait proses pemilukada selalu tidak sesuai aturan dan berpotensi memancing terjadinya kekacauan di Kota Gorontalo, “Ini bukan soal kalah menang, tapi ini soal penegakan aturan. Dia (La Aba) selalu bikin kacau ini Kota (Kota Gorontalo.red), ini yang harus kita bersihkan,” tandasnya.

Usai melaporkan Ketua KPU Kota Gorontalo secara pidana ke Polda Gorontalo, Adhan bersama massa pendukungnya kemudian menuju ke kantor Panwas Kota Gorontalo untuk memasukkan gugatan terkait hasil penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo oleh KPU Kota Gorontalo yang dinilai telah menyalahi aturan.(red)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top