alterntif text
Daerah

Maju Pilkada, Ismail Patamani Kembalikan Mobil Dinas

Gorut,- Setelah mundur sebagai panglima Sekretaris Daerah Gorontalo Utara (Gorut) dan maju sebagai calon wakil bupati, Ismail Patamani belum lama ini resmi mengembalikan seluruh fasilitas negara yang selama ini dia gunakan semasa masih menjabat sebagai Sekda. “Terima kasih sudah dipinjami alat-alat kerja, ini saya kembalikan dalam keadaan baik” ungkap Ismail Patamani saat menyerahkan STNK Mobil Dinas kepada Kepala Bagian Umum Setda Gorut Ajuba S.Thalib.

Ismail Patamani mengatakan penyerahan aset merupakan sebagai sebuah konsekuensi dari jabatan. Ketika jabatan sudah berakhir sudah seharusnya mengembalikan aset yang digunakan ketika masih menjabat.

“Kendaraan jabatan hanya diperuntukkan untuk yang memegang jabatan. Ketika sudah pensiun atau tidak lagi menjabat maka wajib dikembalikan karena itu milik pemerintah,” tuturnya

Ismail juga mengimbau kepada mantan pejabat di lingkup Pemda Gorut yang hingga kini belum mengembalikan untuk segera secara suka rela menyerahkan kepada pemda.

“Kami berharap kesadaran pihak-pihak yang berkaitan dengan ini mengembalikan aset pemda tersebut dengan dasar atas inisiatif pribadi, itu Insya Allah lebih baik dari pada sampai terjadi penarikan oleh pihak yang sudah ditugaskan oleh Pemda Gorut” kata dia.

Ismail juga menambahkan berkaitan dengan penyerahan aset oleh dirinya kepada Pemda Gorut sebagai tindak lanjut dari rekomendasi BPK.

“Persoalan aset menjadi penghambat peraihan hasil untuk mewujudkan penilaian pengelolaan keuangan dan aset daerah dengan opini WTP atau wajar tanpa pengecualian,” pungkasnya.(ms)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

loading...
To Top